Laila Sari

Panggil aku Bu ILA Aku adalah pimpinan Sekolah Alam Medan Raya (SAMERA) Jl. Aman Abadi Dusun 2 Tuntungan 1 Pancurbatu Deli Serdang Sumut. 20353 Pendidikan In...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sinergi dan Pemberdayaan Keluarga By: Laila Sari

Sinergi dan Pemberdayaan Keluarga By: Laila Sari

Keluarga ibarat sebuah organisasi atau perusahaan yang terdiri dari Orangtua, anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Setiap diri memiliki potensi luar biasa yang diberikan Allah untuk hidup, beribadah dan menjadi orang yang bermanfaat.

Orangtua sebagai pimpinan, berperan sebagai katalis kesuksesan keluarga yang senantiasa mengedepankan peningkatan kebermanfaatan semua anggota keluarganya. Termasuk pasangan, anak-anak serta siapapun yang menjadi bagian dari keluarga besar.

Secara nyata, Orangtua menuangkan pikiran, tenaga dan investasi sebagai tanggungjawab pimpinan lembaga keluarga. Kesuksesan keluarga tidak akan berhasil jika semua pihak tidak terlibat menjalankan peran dan fungsinya masing-masing.

Inilah yang disebut sebagai sinergi dan pemberdayaan keluarga.

Bu ILA mau sharing tentang program yang dapat dikembangkan untuk keterlibatan di keluarga kami. Ntar dimodifikasi sendiri ya, moga ini bermanfaat.

Program penguatan keluarga

Program ini berisi hal-hal menyangkut penguatan visi dan tujuaan keluarga, baik dalam menyusun, mengevaluasi dan menjalankannya. Bisa dengan mengikuti pelatihan atau majelis ilmu.

2. Program penguatan Hati dan membuka pintu rezeki.

Ketika tiap anggota keluarga saling menyayangi, memahami dan meridhoi maka semua akan berusahan mengembangkan potensinya semaksimal mungkin. Lalu, pintu rezeki akan semakin terbuka dan keberkahan akan melimpahi keluarga. Keyakinan bahwa dengan bersyukur, nikmat Allah akan semakin bertambah. Dan ketika kita bertaqwa, Allah akan membuka pintu rezeki dari manapun bahkan dari yang tak disangka-sangka.

3. Program Berkelanjutan.

Baik pembuatan peta potensi/bakat anggota keluarga, rencana pengembangan yang terangkum dalam peta sinergi dan pemberdayaan tiap anggota keluarga sebagai sebuah tim yang saling mendukung.

Dalam menjalankan seluruh program ini Orangtua tidaklah berjalan sendiri. Perlu keterlibatan dan dukungan seluruh anggota keluarga. Karena semua pihak berkepentingan untuk membangun kompetetensi menuju kesuksesan. Inilah yang disebut sebagai sinergi dan pemberdayaan keluarga.

Nggak mau kan, jika kita capek sendiri, kesal sendiri, merasa telah berusaha maksimal tapi ternyata pasangan dan anak-anak juga menjalankan pikirannya sendiri.

Ayo suksesnya bareng-bareng, ajak semua anggota keluarga menuju ke SyurgaNYA bersama.

#OrangtuaHebat #OrangtuaTerlibat #GerakanLiterasiKeluargaMilenial

Salam Pendidikan Bu Ila

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post