Lailatul Nurdian

Kelahiran asli kota Reog. Ponorogo. Cintanya pada dunia pendidikan berkat Ibunda tercinta. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengejar Waktu

Mengejar Waktu

Mengejar Waktu

Menunda adalah kebiasaan yang buruk dan mengakibatkan kesengsaraan. Menghilangkan serta memusnahkan menunda dalam diri sendiri adalah dengan tekat kuat dan kedisplinan yang tinggi. Salah satu cara menghilangkannya adalah dengan cara konsisten dan displin dalam hal apapun. Mengikuti tantangan menulis adalah sebuah latihan konsisten dan displin tinggi untuk berkarya menghasilkan tulisan seperti hari tanpa jeda.

Namun kegiatan yang padat dan menguras tenaga membuat data pikir kreatif terkadang terhambat untuk segera menulis. Akhirnya menunda dan menunda lagi. Menulis mendekati injury time sebagai contohnya karena kegiatan yang padat hingga mengakibatkan kelelahan fisik membuat mata ingin segera terpejam. Mengedarkan seluruh peluh dan tenggelam dalam buaian mimpi.

Hati masih belum tenang dan sering terjaga menjelang jam cenderela. Saya alami pada tanggal 17 Juni 2020, terjaga pada jam 23.59.38. Hanya hitungan detik Saya harus membuat draft wadah terlebih dahulu dan akhirnya mengedit kemudian.

Hati gemetaran, keringat dingin keluar. Alhamdullillah terselamatkan dari remedi berhasil posting pada pukul 23.59.50.

Cukup sebagai pelajaran sekalikah? Atau beberapa kali. Ternyata tidak membuat Saya kapok malah beberapa kali menulis mendekati injury time. Itu artinya merubah mindset menunda dan bertahan konsisten belum berhasil hingga saat ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post