Laili Rusma

Laili Rusmawaty adalah guru bahasa Indonesia dan pengurus perpustakaan sekolah di SMAN 1 Kebomas Gresik. Korespondensi dapat melalui email lel...

Selengkapnya
Navigasi Web

(12) SALAH BACA

Bulan Desember tahun lalu, Bu Rahmi memberi pekerjaan rumah untuk siswa-siswi anggota Karya Tulis Ilmiah (KIR). Mereka mengerjakan bab 3 sampai penutup. Bu Rahmi berharap agar siswa dapat menyelesaikan dengan baik karena saat itu ada waktu luang setelah Ujian Akhir Semester Ganjil. Pada awal semester genap, mereka sudah dapat mempresentasikan hasil karya tulis mereka.

Awal Januari 2022, aktivitas ektrakurikuler KIR dimulai pada minggu ke-2. Mereka mengambil nomor undian sebelum tampil. Mereka tampil tiap hari Rabu saat jam istirahat. Namun, hanya beberapa tim yang sudah siap. masih tersisa 3 undian yang belum diambil. Bu Rahmi pun mengambil inisiatif untuk mengulang kembali penjelaskan tentang sistematika karya tulis ilmiah mulai dari pendahuluan sampai penutup karena masih banyak siswa yang bingung. Bu Rahmi memberi informasi di grup wa agar siswa berkumpul saat istirahat di perpustakaan. Presentasi akan berlangsung minggu depan.

Kurang 10 menit lagi siswa masuk kelas. Bu Rahmi memaklumi siswa banyak yang ke kantin untuk sarapan atau mungkin makan siang. Ada 4 siswa yang sudah hadir. Sudah 5 menit berlalu, namun tak ada lagi yang datang. Bu Rahmi terpaksa menerangkan pada 4 orang siswa saja. Ternyata, saat pulang, banyak anggota KIR yang salah membaca informasi tentang pertemuan tersebut. Bu Rahmi menuliskan Rabu lusa dikira Rabu depan. Siswa tidak melihat kapan Bu Rahmi mengirim informasi tersebut.

Rumahku, 12 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ha,... ada-ada saja, Bun. Mantab. Salam literasi sukses selalu.

12 Jan
Balas

Inggih, Pak. Terima kasih.

15 Mar



search

New Post