Laili Rusma

Laili Rusmawaty adalah guru bahasa Indonesia dan pengurus perpustakaan sekolah di SMAN 1 Kebomas Gresik. Korespondensi dapat melalui email lel...

Selengkapnya
Navigasi Web
Maaf, Moka  kumpulan cerita pendek

Maaf, Moka kumpulan cerita pendek

Moka. Begitlah nama yang diberikan pada kucingnya. Lebih tepatnya kucing Mbakyu, kakak perempuannya. Mbakyu menemukannya terlantar di kota. Moka ditemukan Mbakyu dalam kondisi kehujanan dan kedinginan di kardus. Warnanya yang hitam dipercaya pembawa sial. Matanya biru muda. Hana tak terlalu suka dengan keberadaannya. Diam-diam, Hana membuang kembali kucing itu. Kemudian, apakah yang terjadi?

Mengapa Reyhan selalu mendapat nilai bagus pada pelajaran matematika? Pernahkah memiliki sahabat pena dari Jepang seperti kisah "Oleh-Oleh Yumeko"? Tahukah makanan sego rumo khas Gresik? Ternyata sedekah memiliki banyak manfaat, benarkah?

Kisah-kisah ini terhimpun dalam Kumpulan Cerita Pendek Anak "Maaf Moka" buah pena Fauziah Kandela, siswa kelas 8 SMPN 22 Gresik. Ketika itu ia mengikuti Pelatihan Sasisabu 1 Daring yang diselenggarakan oleh MediaGuru Indonesia yang dipandu Kak Syaiful Rahman dan Kak Aprilia, Mei 2020. Penasaran dengan cerita-ceritanya? Cukup Rp 45.000+ ongkir, buku ini siap meluncur. Bisa menjadi kado istimewa buat kakak, adik, sahabat, atau orang-orang tersayang.

Terima kasih.

Gresik, 12 Juni 2021

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Maaf, Moka : kumpulan cerita pendek
Penerbit
CV Pustaka Mediaguru
Pengarang
Fauziah Kandela ; editor; Wahidah
Tahun
2020
Seri
ISBN
978-623-272-535-5
Website
www.mediaguru.id
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Buku yg keren

13 Jun
Balas

Terima kasih, Bu Risma.

13 Jun

Buku yang menawan. Sehat dan sukses selalu Bu cantik

21 Jun
Balas

Terima kaaih, Bu Ervina.

21 Jun

Mantab bukunya bu

22 Jun
Balas

Terima kasih, Bu. Itu buku anak saya hehe.

23 Jun

Sasisabu ? Luar biasa.

25 Jun
Balas

Terima kasoh, Bu.

25 Jun

Keren kumpulan cerpennya. Salam sukses.

30 Jun
Balas

Terima kasih, Bu Safiroh.

08 Sep



search

New Post