Lasmi Dewi

Terlahir dengan nama Lasmi Dewi. Di panggil Dewi. Lahir di Padang 1 Agustus 1968. Pekerjaan Guru SDN 23 Ranah Kecamatan Padang Selatan Kota Padang Sumatra Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gadis Penjual Goreng
#Tantangan Menulisgurusiana H 4

Gadis Penjual Goreng

#Tagur 4

 

Gadis Kecil Penjual Gorengan

 

 

 

Di sebuah taman aku melihat seorang gadis kecil menjajakan dagangannya kepada orang orang  yang sedang duduk duduk atau berolah raga di taman tersebut. Gadis tersebut  setiap hari  berjualan gorengan  pagi dan sore hari. Itu yang kulihat setiap hari , karna kebetulan setiap hari aku kerja juga lewat taman ini di pagi dan sore hari.

 

 

 

Sore ini suasana taman ramai sekali, gadis tersebut mendekati seorang bapak-bapak. Pak beli gorengannya pak, masih hangat  bisa untuk ibu dan anak anak bapak di rumah. Bapak tersebut menolak tawaran si gadis, ku lihat ia sedang terburu buru. Kulihat keranjangnya masih banyak gorengan.

 

 

 

Aku merasa iba, karna aku hanya sendirian di rumah tidak mungkin kuborong semuanya. Dan lagi pula perutku masih kenyang. Kudekati gadi tersebut dan memberikannya uang sepuluh ribu rupiah. Lalu ia memberikan gorengannya padaku tapi ku tolak “Uang tersebut untuk kamu aja.Gadis tersebut meninggalkanku dan memberikan uang tersebut kepada pengemis tua. Aku heran lalu ku tanya                “Kenapa uangnya di kasih kepada pengemis?” gadis tersebut menjawab  “Saya bukan pengemis dan ibu melarang saya untuk jadi peminta minta, selagi kita kuat harus berusaha maka uang tersebut saya kasih kepada pengemis”

 

 

 

Kota Bingkung

 

11 Agustus 2020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah jadi terharu ada anak yang karakternya kuat

11 Aug
Balas

Ya makasih bu

11 Aug

keren pentigrafnya buk Lasmi

12 Aug
Balas

smg sukses sll ya buk

12 Aug
Balas

ttp smgt n slamliterasi

12 Aug
Balas



search

New Post