Lasmi Dewi, S.Pd

Terlahir dengan nama Lasmi Dewi. Akrab di panggil Dewi lahir di Padang tepatnya 01 Agustua 1968 Sumatra Barat Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu p...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUKU
#Tantangan Menulisgurusiana Hari Ke 87

BUKU

#Tantangan Menulisgurusiana Hari Ke 87

BUKU

Siang ini aku lagi berbenah mengerjakan tugas yang belum selesai karna kepala sekolah akan mengadakan pemeriksaan adm. Siang ini terasa sepi karna siswa sudah pulang, hanya terdengar suara lagu dari ruang kelas satu dan rumah sebelah sekolahku.

Tiba-tiba ada seseorang yang berdiri di meja belakang dekat lemari, aku tak menghiraukannya, ku kira siswa yang belum pulang dan bermain di kelasku sambil menemaniku. Itu perkiraanku.

Kalian tau? Apa yang di pegangnya. Ya ia memengang buku Adm ku. Aku terkejut untuk apa pikirku. Beberapa saat ia menghilang

Aku kira itu hanya khayalanku saja tentang buku ADM, aku mulai membaca surat-surat pendek dan kembali melanjutkan pekerjaanku.

Keesokan harinya aku berencanakan akan menyelesaiakan ADM tersebut. Setelah aku cari-cari buku tersebut tidak ada. Pada hal kemarin aku yakin sekali buku itu ku letakkan di meja belakang dekat lemari.

Aneh pikirku. Berhubung hari masih pagi, maka ku putuskan siang nanti mencarinya setelah selesai jam mengajar.

Sebelum meninggalkan kelas aku bertanya kepada siswaku tentang buku ADM tersebut. Karna Luna yang membereskan buku tersebut kemaren.

“Lun kemaren piket membereskan buku ADM ibu kan” Kataku.

“Iya bu, disini Luna letakkan” Sahut Luna sambil mencari buku tersebut.

“Apakah Luna yakin” Kataku lagi sambil menyakinkan Luna.

“Benar bu, Luna ngak lupa” seru Luna seraya menyakinkan ku.

“Ya udah nanti siang habis pelajaran kita cari lagi bukunya” kataku sambil berlalu meninggalkan kelas.

Siangnya setelah selesai jam pelajaran aku bersama siswa perempuan mencari buku Adm yang hilang. Akhirnya semua buku yang diatas meja dan lemari yang di belakang di bongkar. Tetap nihil buku tersebut tetap tidak ada. Aku dan Luna semakin bingung.

“Bukunya ngak ada bu, kita capek” sahut siswaku, sambil melepas lelah duduk di kursi. “Ya udah kalian boleh pulang, besok kita lanjutkan mencarinya” Kataku, sambil memperhatikan siswa.

Keesokannya kami kembali mencari buku. Tetapi tetap tidak ada. Aku sudah pasrah berarti aku harus membuat buku baru lagi. Setelah hilang satu Minggu ku tidak memikirkannya lagi.

*****

Hari ini aku di ruang guru duduk dekat guru kelas 1 sambil berbincang tentang buku yang hilang. Tiba-tiba guru kelas 1 bicara padaku.

”Aini, apakah ada murid baru di kelasmu” Kata guru kelas satu sembari memperhatikan ku.

“Ngak ada bu” sahutku kaget.

“Di kelas kemaren hanya aku sendiri, ngak ada siapa-siapa” Kataku lagi, sambil memperhatikan guru kelas satu. Beliau menjawab

“Ah kamu Aini, kamu bisa melihatnya kan” sambil memandang ke arahku.

“Ibu juga bisa melihatnya, ia ada di kelasmu. Dan meminjam buku Adm mu.

“Ooo jadi ibu bisa melihat” kataku kaget.

“Ia minjem bukumu, nanti di pulangkannya” Kata beliau.

Eh buset aku kaget. Jadi ia yang meminjam buku ku. Guru kelas satu bilang lagi.

“Bilang aja dalam hati Aini, mohon bukunya di pulang kembali” Kata beliau sambil menghela nafas.

“Banyakin aja baca ayat pendeknya di kelas Aini” Kata beliau. Setelah beliau keluar aku sama sekali ngak berani membuka lemari belakang.

Besoknya aku mencoba mencari lagi dan ternyata ada di tumpukan buku paling atas! Sumpah aku kaget sekaligus takut. Aku ambil bukunya lalu aku berteriak kepada teman-teman sekolah dan siswa, bahwa bukunya telah ketemu. Semuanya pada kaget. Ya iya lah semua buku di meja dan lemari sudah dibongkar kagak ketemu. Eee... tiba-tiba bukunya ada lagi.

Mungkin sekarang ia berada di tempat lain, atau sedang berada di tempat gurusiana mencari buku yang akan di pakai atau di bacanya. Hati-hati ya bapak ibu.

Kota Bingkuang 9 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu. Berdebar bukunya yang hilang ketemu lagi.

10 Jun
Balas

makasih bun

10 Jun

Mantap bu

09 Jun
Balas

makasih bun

09 Jun

Mantap bunda, barakallah

09 Jun
Balas

Semangat bum.keren..lanjut...

09 Jun
Balas

makasih suportnya bun

10 Jun

Dak dig dug derr jjggg. Bacanya bunda... Keren

09 Jun
Balas

Dak dig dug derr jjggg. Bacanya bunda... Keren

09 Jun
Balas

Dak dig dug derr jjggg. Bacanya bunda... Keren

09 Jun
Balas

makasih bun

09 Jun

Wow serem dan seru.

09 Jun
Balas

makasih sudah singgah

10 Jun

Mantap kawan....

09 Jun
Balas

makasih sobat

09 Jun

aamiin...

09 Jun
Balas

aamiin makasih dah singgaj pak

09 Jun

tetap semangat dengan karya-karya terhebatnya buk...sukses sll

09 Jun
Balas

makasih atas supportnya pak

10 Jun

Makasih admin dan adminah moga sukses dan sehat selalu

09 Jun
Balas

Wow... serem dan seru... semoga konsisten terus menulis. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya.

09 Jun
Balas

ya sama sama pak

09 Jun

Mantap n seru salam literasi

09 Jun
Balas

makasih bun salam literasi

10 Jun

Mantap Bu

09 Jun
Balas

Cara menggiring ceritanya bagus sekali!

09 Jun
Balas

makasih pak

09 Jun



search

New Post