Lasmi Dewi, S.Pd

Terlahir dengan nama Lasmi Dewi. Akrab di panggil Dewi lahir di Padang tepatnya 01 Agustua 1968 Sumatra Barat Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu p...

Selengkapnya
Navigasi Web
TEMAN TAK KASAT MATA
#Tantangan Menulisgurusiana Hari Ke 61

TEMAN TAK KASAT MATA

#Tantangan Menulisgurusiana Hari Ke 61

PART 3

TEMAN TAK KASAT MATA

Masih dalam keadaan bingung Indah berusaha berdiri dan duduk kembali, ku perhatikan seolah olah tidak ada kejadian apa apa pada diri Indah, secara perlahan kutanya, “ Gapain Indah duduk di sini tadi sendiri, ngak sendiri kok bu... kan bersama teman teman tadi mainnya, kok main emangnya tadi bapak pergi ngak ninggalin tugas”jawabku. “Ada bu” Jawab yang lain.”Tadi Indah melamun bu Jawab Vina,sudah kami ingatkan tapi tidak di dengarnya, tiba tiba Indah berteriak teriak kami kanget maka keysha tadi panggil ibu. “Makanya dalam belajar tidak boleeeeh... ku jeda perkataanku, di jawab oleh siswa melamuun... semua tertawa."

Aku makin penasaran dengan Indah dengan siapa dia sebenarnya bermain, dan dengan Keysha apakah benar ia bisa melihat yang tak kasat mata.Yang lain kusuruh melanjutkan pekerjaan yang diberikan Pak guru sementara itu aku bertanya dengan Indah dan Keysha ku bawa duduk kebelakang.Pertanyaan pertama kulontarkan pada Indah. “Indah tadi sebenarnya apa yang terjadi” sahutku, “Tadi Indah di ajak teman pergi bermain, kemana? Jawabku. “Di luar bu”, Ngak ada kami ngajak main”Jawab Midah, menyeletuk pembicaraan kami. “Tadi Indah melamun bu...”Ya Ibu lihat ngak di luar tapi di dalam kelas berteriak, tuh teman teman ketakutan makanya ibu kesini, sementara bapakmu entah kemana. “Bener bu Indah ngak bohong, Indah di ajak main tadi, ayo siapa yang ngajak Indah main, kok teman teman bilang Indah duduk di lantai, kenapa Indah melamun, apakah ada masalah di rumah?” jawabku. Mama dan Papa Indah sering bertengkar, Ooo ini permasalahannya jawabku. “Nah sekarang Indah jangan melamun lagi ya? Ngak bangus itu, sekarang Indah belajar lagi. “Sekarang Keyshi, Keysha bu oo iya, ah ibu selalu gitu, apa Keysha benar benar bisa melihat yang tak kasat mata?, ngak bohong jawabku. “Benar bu... Esha bisa melihat kalo ibu ngak percaya tanya Keyshi,Ya udah apa yang Keysha lihat tadi, anak anak sebesar kita pakai seragam sekolah mengajak Indah main, setiap Sha lihat ia marah sama Sha makanya Sha tadi takut “Keysha kalo ada yang tampak jangan di bilang sama teman kasih tau aja ibu ok.”Nanti teman teman takut. “OK buu.

Akhirnya kelas dah mulai normal aku kembali ke kelasku ku kira siswaku ribut, alhamdulillah mereka masih menyelesaikan tugas, walaupun ada beberapa orang yang bermain, tetapi mereka tidak ribut, aku sangat kesal kenapa gurunya pergi tidak meninggalkan pesan, toh uda kejadian begini untung cepat kalo ngak, ngak tau deh apa yang terjadi. Sedang ngomel sendiri Fajar nyeletuk, “Kenapa dengan kelas V tadi bu kok heboh ah ngak ada apa apa jawabku, Fajar dah selesai tugasnya, udah bu.

Lagi kesel keselnya kulihat guru kelas V datang, aku langsung menghampirinya. “Kemana aja bapak kok di tinggalkan anak sendirian, kalo pergi ada urusan mendadak batingga bapailah jawabku, ada yang menggantikan sementara kita pergi, kok mati anak apak tadi ba a tu jawab ku kesel. Tanpa ada kecemasan di jawab dengan santainya, “Kan udah tinggal pesan sama guru agama tadi, ooo... hanya tinggal pesaaaan” jawabku.”Kalo pesannya nanti salah satu siswa kelas V ada yang mati di saat jam belajar gimana sahutku, ah kan belum mati jawabnya, itu kan andai...uuuuuu... percuma ...kutinggalkan dengan perasaan kesal. Yang penting aku sudah memberi berita.

Lonceng istirahat berbunyi,perut ku dah bernyanyi minta diisi, masih dalam ke adaan mendongkol langsung ku tuju guru agama, “Bu.. ibu tadi menggantikan kls V,” ya,jawabnya. “Tau ngak ibu ada kejadian apa kelas yang ibu gantikan, ngak ada apa apa tuh, nah sekarang saya Dewi guru kelas IV kasih PR buat bu agama apa yang telah terjadi tadi sewaktu ibu meninggalkan kelas V. “Wah berbahaya nya lagi guru kelas IV ini, ya lebih berbahaya lagi kejadian tadi.”Kejadian apa tu”jawab guru agama. “Makanya PR bagi ibu ya, ibu selesaikan nanti saya tunggu jawaban PR ibu awas kalo ngak ada jawabku. Disini kita bisa mengambil sisi baiknya aja yaa?

Selesai

Kota Bingkuang 140520

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waduh ada teman yg tak Kasan mata jg

14 May
Balas

Iya bu

14 May

Ndeeh...babayo teman mah dew .. takut

14 May
Balas

Anak Indigo, keren ....takut...

14 May
Balas

Ibuk ni... Udah main hantu2an... Takuuutttt... Hehehehe... Semangat ibukkk

14 May
Balas

Ibuk ni... Udah main hantu2an... Takuuutttt... Hehehehe... Semangat ibukkk

14 May
Balas

Ibuk ni... Udah main hantu2an... Takuuutttt... Hehehehe... Semangat ibukkk

14 May
Balas

Ibuk ni... Udah main hantu2an... Takuuutttt... Hehehehe... Semangat ibukkk

14 May
Balas

Ibuk ni... Udah main hantu2an... Takuuutttt... Hehehehe... Semangat ibukkk

14 May
Balas

Ibuk ni... Udah main hantu2an... Takuuutttt... Hehehehe... Semangat ibukkk

14 May
Balas

Ibuk ni... Udah main hantu2an... Takuuutttt... Hehehehe... Semangat ibukkk

14 May
Balas

Dina kan tau gimana sekolah bu, emang bener ini setahun yg lalu tapi yg bagian 3 ini di tambah bumbu agar garing

14 May

Agar gak garing maksud ibuk mah ndak... Di situ lah hebatnya penulis buk, bisa mengaduk - aduk perasaan pembaca lewat tulisan tanpa visual...

19 May
Balas

Wah..critanya ada hantu dsekolah y buk..dri kisah nyata gak buk..salam kenal buk,,aku jg dri padang. Aku bru bergabung dsni..

14 May
Balas

Kisah nyata setahun yang lalu sekarang mereka kls VI tapi di tambah bumbu dikit agar garing ha..

14 May



search

New Post