Lastrawati.M.Pd

Hajjah Lastrawati, M.Pd, lahir di kota budaya, Batusangkar tanggal 3 Nopember 1972 , dari pasangan H.Harmaini datuk Tumanggung dan Hajjah Nursina. Putri k...

Selengkapnya
Navigasi Web
Desa Terindah didunia bagian 2

Desa Terindah didunia bagian 2

TMH ke 73

pengawas SMP kabupaten Tanah Datar

Mesjid Ishlah salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi di pariangan desa terindah didunia. Dan mempunyai keistimewaan yang tidak dimiliki oleh masjid lainnya. Letaknya cukup strategis, yaitu sekitar 500 meter dari jalan utama Padang panjang – Batusangkar.

Menurut sejarah masjid ini dibangun pada abad ke 7 masehi. Mesjid ini salah satu masjid tertua dan bersejarah di daerah Tanah datar. Kono katanya masjid ini dibangun oleh seorang Arsitek pertama di Minang kabau yang bernama Dt. Tantejo Gurhano. Menurut sejarah beliau ini seorang yang tinggi besar sehingga dia memasang atap masjid cukup dengan duduk saja. Namun ada juga mengatakan masjid islah ini didirikan oleh Syeh burhanuddin seorang tokoh pengembang ajaranislam diranah minang .

Dalam pembangunan masjid ini atas persetujuan Tuanku na barampek yaitu Tuangku kali Bandar, Tuangku Aji Manan, Tuangku Katik Basa, dan Tuangku Labai. Dan pembangunan masjid dibantu oleh sejumlah tukang yang dipimpin oleh datuk Garang.

Tunggu sambungan ya ..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post