Latifah Chairina

Math Teacher...

Selengkapnya
Navigasi Web

Roh diciptakan berkelompok-kelompok???...

Saya pernah mendengar ceramah seorang ustad, beliau mengutip dari hadist, yang kurang lebih artinya begini, "roh itu diciptakan ber kelompok-kelompok, jika roh-roh itu saling mengenal maka roh itu akan saling mendekat, jika tidak saling mengenal, roh itu akan saling menjauh". Maka pada saat didunia ia akan saling mencari kelompoknya dan berkumpul dg roh-roh yang sekelompok dengan nya. (Kira-kira begitu bunyinya)

Mendengar ini, terkdang saya jadi mikir, benar juga ya yang dibilang ustad ini...

kalian sering merasa gak sih? Ada teman yang klop dan se-iya sekata sekali dg klian??? Tidak pernah bertengkar, se ide, se pemikiran. Atau bahkan pada saat bicara terasa nyaman dan nyambung skli ,padahal baru kenal? Bisa jadi waktu penciptaan roh kalian diciptakan dalam kelompok yang sama.

Atau kalian sudah lama kenal, satu komplek,satu tempat kerja, atau bahkan saudaraan, tp tidak pernah bisa nyambung dengan nya, pemikiran yang tak sejalan, mau bincang-bincang dengan dia tapi gak pernah nyambung, bisa jadi pada saat pnciptaan roh, roh kalian diciptakan pada kelompok yang berbeda..

Pernah memperhatikan tidak? Disuatu komunitas yang besar... Seperti di kampus, dikelas, atau dimana saja... Kalian pasti sering menemukan orang-orang yang berteman atau ber-geng ngumpul dengan sifat dan kelakuan yang hampir-hampir mirip...

Misalnya saja.. Orang-orang yang suka fashion, make up, pasti ngumpulnya juga dengan yang sejenis dengannya...

Atau orang-orang yang kalem pendiam anak rumahan, gak banyak cincong, pasti ngumpul juga dengan yang sejenis dengan nya,

atau orang-orang yang suka jalan-jalan, hiking, pasti ngumpulnya juga yang sehobi dengannya...

Atau bahkan sesama penggosip dan penggunjing, mereka pasti juga akan ngumpul dengan sesama mereka,

Kalian paksakan bagaimana pun agar si A yg ceriwis dan hoby make up trus suka traveling, dengan si B yang kalem dan pendiam trus anak rumahan, agar mereka menjadi sahabat, mereka pasti gak akan prnah nyambung, karna tidak se "kelompok" Tadi...

Itu terjadi Secara alamiah saja, tanpa di paksa, tanpa disuruh, tanpa direncanakan, mereka akan membentuk kelompok dengan sendirinya yang sesuai dan seiras dengan diri mereka masing-masing...

Karna sejatinya... Roh kita itu akan saling mengenal dan akan berkumpul kembali dengan kelompok nya masing-masing ketika didunia, ...

Jadi jangan heran ya... Ketemu orang yang baru kenal tapi langsung akrab, bisa jadi mungkin kalian tidak saling kenal, namun roh kalian saling kenal.

Atau orang yang sudah lama kenal, tp gak pernah akrab dan gak pernah nyambung, bisa jadi roh kalian gak saling kenal..

Hehe..

Sekedar menumpahkan uneg-uneg saja sih ya😁😊...soalnya terlintas dipikiran tentang ceramah ustad yang saya dengar beberapa hari lalu yang kebetulan lewat diberanda ig saya.

Gimana menurut kalian guys??

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

tulisan yang bagus. Perenungan bagi kita semua. Salam literasi, sukses selalu.

14 Aug
Balas

Terima kasihh pak edi.. tp msh jauh dr kata bagus pak..hehe, soalny msh bnyk salah2 dlm penulisannya, msh dlm proses belajar. salam literasi..

14 Aug



search

New Post