Laurensia umi

GURU KIMIA MAN 3 JAKARTA Umi begitulah anak anak memangilku. Buku Small Scale Chemistry adalah buku pertamanya. Disamping 5 buku antologi dan buku dari K...

Selengkapnya
Navigasi Web
Indahnya PIK di Utara Jakarta
Olah Raga Pagi di PIK

Indahnya PIK di Utara Jakarta

Pantai Indah Kapuk (PIK), kawasan yang viral di Instagram ini terletak di Utara kota Jakarta. Keberadaanya tidak lepas dari sejarah reklamasi kota ini. Jauh sebelum gonjang -ganjing tentang reklamasi Kota Jakarta., PIK 1 itu sudah ada dan disusul pembangunan PIK 2 yang sampai saat ini pun masih berlangsung.

Keindahan tata kota dan pembangunan berbagai pusat perbelanjaan dengan konsep yang unik membuat PIK jadi menarik.

Lihat saja bagaimana cantiknya Batavia Street, Oriental Street dengan Pagoda indah serta Pantai Pasir Putih.

Sebenarnya Batavia Street awalnya sebagai tempat olahraga joging di pagi hari, kawasan ini terdiri dari pertokoan biasa yang menjajakan kuliner khas Jakarta dan Asia., namun ditata sedemikian rupa menghadap ke pantai serasa sedang ada di luar negeri, apalagi disana ada berbagai macam makanan dan cafe ala Korea, makin memanjakan mata para pengunjung. Penataan lampu yang indah juga membuat kawasan ini sangat cantik dan istagramable di malam hari.

Bagi anda yang merindukan makanan dan suasana di China bisa mampir ke kawasan Oerientak Street. Selain makanan, bangunan dan penataan nya yang sungguh detail membuat serasa pulang kampung.

Tak puas dengan halnya makanan dan olahraga maka kita juga dapat menikmati indahnya Pantai Pasir Putih yang asri dan bersih. Meskipun semua adalah hasil reklamasi namun tampak sangat indah dengan adanya pohon palem dan pohon kelapa yang terjajar rapih. Kebersihan dan keamanan di Pantai ini selalu terjaga. Para pengunjung harus mentaati peraturan yang berlaku disana, kita dilarang menggelar tikar dan makan makan di sembarang tempat, sehingga para pengunjung nyaman disana.

Nah, ingin tahu bagaimana caranya dan berapa biaya yang dihabiskan menuju kawasan PIK tersebut dari pusat kota Jakarta? tenang saja itu sangat mudah dan murah. Kita tinggal ikuti GPS atau berjalan ke arah Utara melalui Ancol, kampung Bandan, lalu menuju arah Pluit ikuti papan penunjuk jalan ke arah PIK. Untuk menuju ke Batavia Street, oriental Street dan kawasan pantai di dekatnya tidak di pungut biaya gtaris, bahkan di PIK parkir dimana saja tidak dipungut biaya, gratis juga. Hanya kawasan Pantai Pasir Putih saja disini dikenai biaya. 25.000 .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post