Laurensia umi

GURU KIMIA MAN 3 JAKARTA Umi begitulah anak anak memangilku. Buku Small Scale Chemistry adalah buku pertamanya. Disamping 5 buku antologi dan buku dari K...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sifat Qonaah Yang Salah
Keindahan Alam

Sifat Qonaah Yang Salah

Malas belajar, tidak mau mengupgrade kompetensi, sulit menerima perubahan, sudah pw dengan kondisi saat ini, awas anda terjebak dalam qonaah yang salah.

 

Secara bahasa, arti qanaah sendiri memiliki arti yang cukup atau rela. Sedangkan jika diartikan secara istilah, qanaah sendiri memiliki arti yang cukup serta rela menerima apa yang diberikan oleh Allah SWT. Namun, jangan lupa qonaah itu didapatkan setelah kita berikhtiar.

 

Qonaah adalah sifat hati, kita bersyukur atas apa yang Allah SWT berikan kepda kita, sehingga kita terlepas dari sifat hati buruk lainya seperti tamak, hasad dan dengki.

 

Sifat qonaah ini apabila di salah artikan dan ditempatkan pada tempat yang salah akan berbahaya. Misalnya seorang siswa mendapatkan hasil yang tidak baik pada ulangan dikelasnya. Lalu ia bersikap qonaah sehingga tidak mau untuk belajar lagi dan mengikuti remedial yang diadakan gurunya, dengan alasan ia sudah qonaah dengan nilai yang ada. Ia tak mau lagi berusaha mencapai keberhasilan dalam belajar. Qonaah yang seperti ini salah tempat.

 

Kasus yang lain di dalam kelas misalnya, ada seorang siswa yang mempunyai kekurangan dalam hal fisik, dan ini dia alami sejak lahir, namun hal itu tak menjadi kendala dalam usahanya untuk selalu mendapatkan nilai yang baik. Keadaanya tidak membuat ia menyerah, namun selalu berusaha meraih yang terbaik dalam menggapai cita-cita nya.

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasannya keren bund

14 Sep
Balas

Alhamdulillah

14 Sep



search

New Post