Legimin Syukri

Lahir di Simalungun 21 Maret 1963. Alumni IAIN SU Fakultas Syariah. Pegawai Kemenag Kota Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Audiensi Kapolrestabes Medan ke MUI Kota Medan

Audiensi Kapolrestabes Medan ke MUI Kota Medan

Sudah menjadi tradisi setiap pergantian pimpinan di jajaran Polrestabes Medan,  mereka mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan. 

Untuk apa pimpinan kepolisian tersebut hadir? Tidak lain ingin mendapatkan masukan  secara konkrit tentang masalah yang tengah dihadapi masyarakat yang berkaitan dengan kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Kunjungan pada tanggal 13 Januari 2020 tersebut, langsung  di pimpin Kombes Jhonni Edison Isir Kapolrestabes Medan yang di dampingi Kapolsek Medan Kota, Bapak Camat, dan Ibu Lurah Kota Matsum III. 

Lebih kurang enam puluh menit kunjungan itu berlangsung penuh keakraban layaknya sudah lama mereka saling mengenal. 

Sudah  menjadi tradisi pula setiap pimpinan memanggil Ketua MUI  Medan dengan sebutan Ayah.

Tujuannya tidak lain membangun satu kedekatan dan sekaligus menunjukkan bahwa Ketua MUI adalah orang yang sangat layak untuk dijadikan tempat bertanya oleh siapa pun dan apapun lembaga serta ormas yang ada di Kota Medan.

"Ada tiga isu yang saat ini di hadapi oleh masyarakat, yang perlu mendapatkan perhatian khusus bagi kepolisian. Agar rasa aman dan nyaman bisa diwujudkan  di tengah kemajemukan suku dan agama di Kota Medan yang  kita tercinta ini," demikian Menurut Prof. DR. H. Mohd  Hatta selaku Ketua Umum MUI Kota Medan.

Pertama, masalah  Masjid Silaturrahim di Kecamatan Medan Area yang menimbulkan kerawanan sosial. Di sana  terjadi benturan antara umat itu sendiri yang sengaja dibenturkan oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan situasi Kota Medan kondusif.

Kedua, penyalahgunaan jenis  obat-obatan seperti  narkotika yang saat ini mengancam masa depan generasi muda. Yang membuat kita miris ternyata yang mengendalikan barang haram tersebut pelaku utamanya  berada dalam lembaga pemasyarakatan (LP). 

Ketiga, Penyakit masyarakat atau judi, yang saat ini menjamur di berbagai tempat. Tidak hanya di dunia nyata bahkan heboh pula di dunia maya. Hampir bisa dipastikan di setiap ada keramaian belakang rumah atau di sudut gang bahkan di warung-warung di dekat permukiman di sana ada perjudian.

 Sungguh sudah sangat keterlaluan mereka karena tidak mengenal tempat dan waktu. Jika kita mencoba mengingatkan pasti pertengkaran yang akan terjadi. Diharapkan  dengan pergantian pucuk pimpinan di Kapolrestabes Medan akan ada kebijakan yang menitik beratkan kepada penyakit masyarakat ini.

Selamat bertugas Bapak Kapolrestabes Medan yang baru Kombes Jhonny Edison Isir. Selamat bertugas pula di tempat yang lain Bapak Dadang Hartanto.  Semoga sukses.

Acara ditutup dengan  ramah tamah dan foto bersama.

 Wallahu a'lam bisshawab wailallahi turjaul umur.

Kantor MUI Kota Medan, 18 Januari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post