Legimin Syukri

Lahir di Simalungun 21 Maret 1963. Alumni IAIN SU Fakultas Syariah. Pegawai Kemenag Kota Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Harapan untuk PW Al Washliyah Baru
DR.H.Dedi Iskandar Batubara MSP, Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara 2020-2025

Harapan untuk PW Al Washliyah Baru

Setelah DR.H. Dedi Iskandar Batubara, M.SP dinyatakan terpilih sebagai Ketua Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara priode 2020-2025 banyak harapan dan doa yang disampaikan masyarakat luas khususnya warga Al Washliyah dan simpatisan.

Mengapa Musyawarah Wilayah ( Musywil XI) kali ini banyak harapan yang disampaikan melalui medsos dan secara langsung?  Bisa jadi karena warga Al Washliyah sangat merindukan ukhuwah itu dapat terbuhul kembali. 

Apakah priode yang lalu buhul itu terputus? Jawabnya tentu saja tidak. Yang terjadi adalah tersumbatnya komunikasi. Begitu komunikasi terbuka, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. 

Organisasi besar yang lahir, tumbuh, dan berkembang di Kota Medan ini telah  biasa mewashal-washalkan yang munfashil.  

Untuk eksternal pun mampu diselesaikan apalagi internal. Itulah yang membuat Al Washliyah besar dan sangat pesat perkambangannya.

Seperti harapan yang telah termaktub melalui baliho besar di depan Kantor Wilayah Al Washliyah Jalan Sisingamangaraja No.144, di depan Makam Pahlawan Medan. 

Baliho itu sudah ada Sebelum Musywil XI digelar. Dengan bunyi: "Merajut Ukhuwah Membangun Washliyah Menjaga Amanah Jayalah Washliyah Zaman Berzaman". Itulah isi hati warga Al Washliyah. 

Selalu mengutamakan ukhuwah. Memiliki keinginan untuk membangun Al Washliyah seperti Al Awwalunassabuquun (pendahulu). 

Sekaligus berbarengan antara  jiwa dan raga, mental dan fisiknya, melaksanakan amanah yang diembannnya. Insya Allah Al Washliyah akan menjadi buah hati umat.

Harapan warga Al Washliyah saat ini tertumpu kepada sosok muda yang energik, memiliki ilmu yang mumpuni, wawasan yang luas, sesuai dengan yang diinginkan warga Al Washliyah.

Sosok muda ini pernah memimpin PW IPA Sumatera Utara, dan sedang menjabat PP Ikatan Guru dan Dosen Al Washliyah (IGDA 2016-2021).

 Perpaduan antara religius dan rasionalis, antara 'aqly dan naqly. Dapat merangkul antara yang paruh baya dan sebaya, antara yang tua dan muda, Muslimat dan Angkatan Putrinya, antara Dosen dan Gurunya, antara GPA dan HIMMAHnya, antara IPA Putra dan Putrinya. 

Menghidupkan kembali majelis-majelisnya, dan menata kerapian organisasinya. Insya Allah beliau mampu mengemban amanah yang dipikulnya. Agar Al Washliyah tetap kepada khittah, wijhah, dan shibhaghnya.

Selamat untuk Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara yang baru DR. H. Dedi Iskandar Batubara, MSP. Tugasmu berat tetapi mulia. Semua tugas itu akan terlaksana dengan baik dalam bingkai kebersamaan.

Wallahu 'alam busshawab wailallahi turjaul umur.

Baity jannati, 8 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaallah, terus berjaya Al Washliyah dengan terpilih ketuanya yang baru. Sukses selalu dan barakallahu fiik

13 Mar
Balas

Ini harapan baru bagi Al Washliyah, masih muda punya pengalaman luas. Berjayalah washliyah zanan-berzaman. Barakallah fiik

15 Mar



search

New Post