Legimin Syukri

Lahir di Simalungun 21 Maret 1963. Alumni IAIN SU Fakultas Syariah. Pegawai Kemenag Kota Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Refleksi Akhir Tahun MUI Kota Medan
Suasana acara Refleksi Akhir Tahun MUI Kota Medan (Dokpri)

Refleksi Akhir Tahun MUI Kota Medan

Berkata Umar bin Khattab dalam atsarnya: "Hitunglah dirimu/ amalmu sebelum datang hari hisab."

Tahun 2019/1441 Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kota Medan tampil beda dengan melaksanakan muhasabah akhir tahun yang dihadiri seluruh komisi dan anggotanya.

Dalam acara tersebut Bapak Prof. DR. H. Mohd Hatta melakukan refleksi kegiatan selama satu tahun yang dilaksanakan oleh semua komisi dan lembaga di MUI Kota Medan.

Tentunya kegiatan yang ada hubungannya dengan pemerintah Kota Medan dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan keumatan.

Begitu pula kegiatan yang melibatkan langsung dengan ormas yang ada di Kota Medan seperti: Al Washliyah, Muhammadiyah, Ittihadiyah, Badan kontak Majelis Taklim(BKMT), dan Ibu-ibu Majelis Taklim Al - Hidayah.

Dalam acara tersebut hadir Plt. Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si memberikan sambutan, apresiasi, dan ucapan terima kasih kepada MUI Kota Medan. Di mana MUI telah banyak membantu pemerintah di bidang keagamaan, sehingga membuat masyarakat Kota Medan merasa terus menerus mendapatkan siraman rohani.

Sekaligus PLT Wali Kota Medan berjanji akan terus memperhatikan MUI Medan yang disebut sebagai payung besar Umat dari segi pendanaan APBD Kota Medan. Pemerintah menyadari bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari rakyat akan dikembalikan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat.

Bahkan bukan saja MUI Medan tapi juga sampai MUI kecamatan yang tersebar di dua puluh satu wilayah yang pengurusnya pada saat itu hadir. Tepuk tangan gemuruh para hadirin mengiringi pidato tersebut.

Alhamdulillah Ketua Pengadilan Agama Medan juga turut hadir dan memberikan kata sambutan yang isinya " Keberadaan MUI Medan sangat diperlukan umat dan Pengadilan Agama Medan."

Karena banyak permasalahan menyangkut keumatan yang harus disinergikan kepada MUI Medan terlebih-lebih menyangkut fatwa masalah talak tiga yang selama ini dari pihak pengadilan selalu memberikan saran kepada pihak-pihak yang berperkara untuk berkonsultasi terlebih dahulu ka MUI Medan.

Dalam acara muhasabah diberikan ruang tanya jawab dan kritikan yang sifatnya membangun. Karena keterbatasan waktu diberikan kesempatan kepada ormas yang tidak bisa langsung bertanya melalui tulisan. Insya Allah akan dijawab melalui media konsultasi MUI Medan.

Wallahu a'lam bisshawab wailallahi turjaul umur.

Baity jannati, 1 Januari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase yang sangat lengkap Abah tentang kegiatan MUI perihal muhasabah akhir tahun. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat Abah

01 Jan
Balas

Alhamdulillah, refleksi akhir tahun berjalan lancar. Semoga berbekas disetiap benak pengurus.Sehat selalu saudaraku Mulya Al Bantany barakallah

01 Jan



search

New Post