Legimin Syukri

Lahir di Simalungun 21 Maret 1963. Alumni IAIN SU Fakultas Syariah. Pegawai Kemenag Kota Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Sambutan Ketua Umum MUI Kota Medan untuk Literasi Pengantin Baru

Sambutan Ketua Umum MUI Kota Medan untuk Literasi Pengantin Baru

Segala puji bagi Allah, Tuhan pemelihara alam semesta. Selawat dan salam ke haribaan yang mulia Rasulullah Muhammad salallahu alaihiwasallam sebagai panutan kita.

Pernikahan di Indonesia dipandang sebagai satu peristiwa yang sangat sakral. Hal ini selalu kita dengar bahkan di dalam ajaran Islam termasuk ibadah yang sangat tinggi nilainya.

Ini terbukti dari persiapan yang dilakukan orang tua pengantin dan pengantin itu sendiri, memakan waktu yang cukup lama.

Mereka harus memiliki persiapan fisik dan mental. Mengetahui apa tujuan pernikahan yang bakal mereka jalani.

Pastilah setip pernikahan yang dilakukan memiliki tujuan, tujuan itu tidak lain adalah untuk mengharapkan keluarga sakinah mawaddah warahmah.

Keluarga sakinah mawaddah warahmah tidak hadir begitu saja, tentunya ini harus diupayakan. Bukan saja setelah menikah tapi upaya itu dari sejak waktu meminang (mengkhithbah). Seperti apa yang telah disampaikan Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam: "Nikahi kamulah perempuan itu karena empat hal: Kecantikannya, hartanya, keturunannya, dan agamanya. jika pertama sampai ketiga tidak kamu dapati, maka pilihlah yang kuat agamanya."

Buku yang berjudul Literasi Pengantin Baru karya Drs.H. Legimin Syukri, M.H salah seorang pengurus MUI Kota Medan, merupakan hasil catatan selama beliau bertugas sebagai penghulu di Kantor Urusan Agama Kecamatan Medan Denai dan MUI Kota Medan pada tahun 2018/2019. Kemudian dirangkai menjadi artikel yang diposting di Gurusiana. Ini layak untuk dijadikan bahan bacaan bagi semua kalangan. Calon pengantin, pengantin baru dan juga pengantin lama.

Atas nama Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kota Medan menyambut baik karya yang telah dihasilkan ini.

Semoga akan lahir karya-karya berikutnya untuk kemajuan pemikiran, bangsa, negara, dan agama.

Medan, 29 Januari 2020

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kota Medan

Prof. DR. H. Mohd Hatta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, keren Abah, ada testimoni dari ketua MUI Kota Medan. Sudah jadilah buku Abah itu. Teruntai doa untuk Abah semoga Rahmat Allah terlimpah untuk kesehatan Abah dan barakallahu fiik

02 Feb
Balas

Semoga segera terwujud rasanya sydah tidak sabar melihatnya. Tetima kasih atas doanya. Selalu sehat Ibu Siti barakallah

10 Feb



search

New Post