Leni Cahya Pertiwi

Leni Cahya Pertiwi, S.Pd adalah seorang guru di MTs Lempur Kec. Gunung Raya, Kab. Kerinci, Jambi. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengukir di Atas Air
Foto : Shutterstock via detik.com

Mengukir di Atas Air

Benarlah pepatah mengatakan belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar di waktu besar bagai mengukir di atas air. Siapa pernah mengukir atau membuat sebuah huruf di atas air? Dapat dipastikan ukirannya takkan berbekas.

Membuat sebuah huruf diatas air sangat sulit. Belum sempat kalam diangkat, lukisan telah sirna. Begitulah susahnya belajar saat usia menjelang tua_jika tak mau disebut tua_.

Seperti yang saya alami malam ini. Untuk menghapal sebuah surat dalam Alquran begitu penuh tantangan. Menghapal ayat demi ayat. Setelah hampir dua pekan barulah hapalan terekam di ingatan. Hanya satu surat yang terdiri dari 36 ayat.

Cobaan belum selesai. Setelah menghapal mati-matian, giliran mempertahankannya setengah mati. Diulang, diulang, dan terus diulang. Kenapa masih ada yang hilang dari ingatan?

Apakah karena niat di hati yang mulai menyimpang? Atau keikhlasan yang semakin berkurang? Ya Allah, berikanlah kemudahan bagi hamba-Mu dalam mempelajari agama-Mu.

Loged, 25022022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah... keren..

26 Feb
Balas

Tulisan yang keren Bunda. Terus semangat menjadi yang terbaik. Tuhan memberkati. Salam sukses, salam kenal, saya ijin follow ya Bunda.

26 Feb
Balas

semoga tetap semangat, bukan seberapa banyak kemampuan, tetapi seberapa 'KEMAUAN" yang menjadi nilai. salam literasi

25 Feb
Balas

Terima kasih Pak Sis. Semoga kemauan tak pernah hilang ya Pak. Salam Literasi

25 Feb

Keren sekali tayangannya, mantap, sehat dan sukses selalu bu leni

26 Feb
Balas

Tetap semangt Bund. Pasti bisa. Slm sehat dan sukses

26 Feb
Balas



search

New Post