Leni Cahya Pertiwi

Leni Cahya Pertiwi, S.Pd adalah seorang guru di MTs Lempur Kec. Gunung Raya, Kab. Kerinci, Jambi. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Muhasabah Diri
Gambar : Muhasabah (asSajidin.com)

Muhasabah Diri

Muhasabah Diri

Sungguh merupakan suatu berkah yang luar biasa bagi yang terlahir dengan fisik sempurna. Tentu kesempurnaan yang saya maksud adalah lengkapnya seluruh anggota tubuh dan dapat berfungsi dengan normal.

Ada banyak manusia yang diciptakan Allah dengan kekurangan fisiknya. Entah tangannya yang tidak ada, kaki yang tidak sempurna, mata tak bisa melihat, telinga yang tuli, dan lain sebagainya.

Semua yang ditakdirkan Allah merupakan hak prerogatif-Nya, sudah tertulis di Lauhul Mahfudz jauh sebelum penciptaan langit dan bumi. Kita manusia tinggal menjalankan seluruh takdir sesuai dengan skenario yang telah diciptakan sang Maha Pengatur.

Namun pernahkah kita mensyukuri nikmat kesempurnaan itu? Atau kita justru menganggap itu hal yang wajar? Ketidakwajaran adalah ketidaksempurnaan fisik? Coba kembali renungkan.

Lihatlah mereka yang berjalan tertatih-tatih dengan keterbatasannya. Tengoklah mereka yang meraba-raba dalam gemerlapnya cahaya matahari. Lalu keheningan menjadi kenormalan bagi mereka yang senantiasa hidup dalam kesunyian.

Saat kesempurnaan itu direnggut dari diri, barulah kita tersadar bahwa di dunia ini tak ada yang abadi. Kesempurnaan pun akan pergi. Entah dengan perlahan atau tiba-tiba tanpa aba-aba. Semoga kita senantiasa menjadi insan yang penuh rasa syukur.

#Muhasabah Diri

Loged, 21022022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin, terima kasih untuk tulisan yang nengingatkan ibu cantik, salam literasi

21 Feb
Balas

Sama-sama Bu Deswita. Salam sukses buat ibu dan salam literasi.

27 Feb

Ulasan yang mencerahkan. Semangat bu guru

24 Feb
Balas

Terima kasih Pak Baris. Insya Allah semangat.

27 Feb

Semoga kita senantiasa menjadi insan yang penuh rasa syukur....aamiin yra

21 Feb
Balas

Aamiin. Terima kasih kunjungannya Pak Siswandi

21 Feb

Semoga kita senantiasa menjadi insan yang penuh rasa syukur. Aamiin

21 Feb
Balas

Aamiin. Terima kasih Pak Maksum.

21 Feb

Ulasan yang kerwn bunda Leni, salam sehat selalu

22 Feb
Balas

Terima kasih Bu Dewi. Salam sehat dan salam Literasi.

27 Feb

Keren dan menarik ulasannya ibu guru. Maknanya sangat dalam. Salam literasi

21 Feb
Balas

Terima kasih Pak Yasin. Salam literasi dan sukses buat bapak.

21 Feb

Ulasan yang keren, semoga selalu sehat dan sukses.

21 Feb
Balas

Terima kasih Bunda cantik. Selamat atas kemenangannya ya. Sukses selalu Bun.

21 Feb

Terimakasih sudah diingatkan dengan selalu bersyukur dan bermuhasabah

21 Feb
Balas

Sama-sama Bu Muharni. Terima kasih kunjungannya. Salam sukses Bu.

21 Feb



search

New Post