Leni Cahya Pertiwi

Leni Cahya Pertiwi, S.Pd adalah seorang guru di MTs Lempur Kec. Gunung Raya, Kab. Kerinci, Jambi. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penulis yang Sangat Produktif

Penulis yang Sangat Produktif

Beberapa hari ini ada yang tak beres dengan tenggorokan saya. Rasanya ada sesuatu yang aneh. Saya curiga ini gejala batuk atau pilek. Untuk mengantisipasi, saya minum obat pilek yang bisa dibeli bebas di warung dekat rumah. Alhamdulillah, pileknya tak jadi datang.

Tadi, sepulang belajar tahsin di kota tetangga yang jaraknya sekitar 30 km, saya merasa lemas. Kepala pusing dan ada banyak dahak yang mengganggu. Usai sholat Zuhur saya baring-baring depan televisi. Eh, malah ketiduran hingga menjelang Asar. 

Hingga malam ini badan masih lemas, kepala masih pusing, lalu yang ditakutkan menjadi kenyataan. Hidung saya meler, pileknya datang tanpa permisi. Tidak mau pileknya berkepanjangan, saya minum obat. Efeknya saya jadi ngantuk. 

Khawatir nanti ketiduran, saya mencoba menulis sesuatu di Gurusiana. Namun godaan terlalu banyak. Notifikasi wa membuat perhatian teralihkan. Bukannya menulis, saya malah komen tulisan teman-teman, sembari mengintip poin. Siapa tahu ketemu angka cantik, hehehhe. 

Nah, saat sedang mengintip tulisan teman-teman ini, saya dikejutkan dengan tulisan dari bapak Shilakhul Mujaddin. Dari lima belas artikel yang ditampilkan di dinding Gurusiana, sebelas merupakan artikel dari beliau. Luar biasa, sangat produktif. Dan lebih luar biasa lagi, tulisan beliau beragam. Mulai dari  kolom, reportase, opini dan best price. Saya amati beliau memposting tulisan dalam jarak waktu hanya beberapa menit. Kok bisa ya?

Saya tahu beliau mungkin telah menyiapkan tulisannya dalam bentuk draft yang tinggal posting. Yang menjadi pertanyaan saya, kok bisa beliau sangat produktif. Saya jadi malu, tiap hari membuat satu tulisan saja saya masih kesulitan. Salut buat Pak Shalikhul, mungkin bisa bebagi ide menulis di sini. Ditunggu. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Uni... Sukses selalu

21 Feb
Balas

Terima kasih Pak Bur. Sukses yang sama, hehehe

22 Feb

Keren reportasenya Barokallah Bu Leni Cahya Pertiwi, sehat dan bahagia selalu

21 Feb
Balas

Terima kasih Pak Syaihu. Wa fiik barakallah untuk bapak.

22 Feb

Sama Bun, saya juga. Nulisnya masih lama dipikir. Kalau bisa menulis dalam yang singkat, hebat ya?

21 Feb
Balas

Iya Bun. Makanya salut buat yang bisa rutin menulis. Bukan hanya satu artikel, tapi belasan artikel. Semoga kita bisa menyusul Bu, hehehe.

22 Feb

Ya kita salut..kepada orang-orang yang penulis produktif

20 Feb
Balas

Iya Bu. Saya masih terseok-seok membuat satu artikel tiap hari. Semoga nanti bisa meniru Pak Shalikhul.

20 Feb

Keren ulasannya bunda Leni, salam sehat selalu

21 Feb
Balas

Terima kasih Bu Dewi. Salam sehat dan sukses Bu.

22 Feb



search

New Post