Leni Cahya Pertiwi

Leni Cahya Pertiwi, S.Pd adalah seorang guru di MTs Lempur Kec. Gunung Raya, Kab. Kerinci, Jambi. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sulitnya Tantangan 365

Sulitnya Tantangan 365

 

Menulis konsisten tiap hari itu ternyata tidak gampang. Tadinya saya begitu yakin akan bisa menghadapi tantangan 365 hari menulis tanpa jeda. Apa sih susahnya menulis tiap hari? Bukankah telah dijelaskan pula oleh Pak CEO dan Mas Pemred Gurusiana bahwa tulisan tak harus berisi hal-hal yang 'berat'. 

Saya ikut tantangan menulis tanpa jeda selama 365 hari Gurusiana dengan keyakinan 100% akan berhasil. Syaratnya cukup mudah. Punya akun di Gurusiana dan ide-ide yang siap dituliskan. Maka, mulailah saya menambahkan tagar 'Tantangan Gurusiana 365' pada tiap tulisan saya. 

Baru berjalan beberapa hari saya mengalami kendala. Ide yang ada di kepala tak bisa dituangkan dalam bentuk kata. Saya merasa tulisan tak pantas dibaca. Akhirnya saya jatuh dalam jurang yang namanya remedi. Alhamdulillah, masih ada jalan untuk berjuang kembali. 

Saya mengulang dari awal, dengan keyakinan yang mulai berkurang. Tak lagi yakin bisa memposting tulisan tiap hari. Bahkan untuk tantangan menulis tanpa jeda selama 30 hari saja saya ragu. Namun apakah itu lantas membuat saya menyerah? No, nehi! Saya belum kehilangan harapan. Mungkin saya akan sering remidi, tapi saya tak akan berhenti. Suatu hari nanti saya akan menjadi salah satu anggota grup elit Gurusiana. Semoga. 

 

Loged, 03012022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semangat Ibu

04 Feb
Balas

Semangat jalani SKSS

03 Feb
Balas

Terima kasih Bu Risma. Nanti saya samperi ibu ya. Salam SKSS..

03 Feb
Balas



search

New Post