Leni Cahya Pertiwi

Leni Cahya Pertiwi, S.Pd adalah seorang guru di MTs Lempur Kec. Gunung Raya, Kab. Kerinci, Jambi. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membangun Kebiasaan Menulis
Sumber: suara.com

Membangun Kebiasaan Menulis

Setiap orang punya kebiasaan menulis yang berbeda, itu pasti. Ada penulis yang bisa menulis di mana dan kapan saja. Penulis lain harus duduk di tempat yang sama agar kreativitas menulisnya tidak terganggu. Demikian juga dengan waktu menulis. Ada penulis yang produktif di malam hari, saya menyebutnya tipe kalong. Penulis lain lebih senang bekerja pagi hari, saat dimana pikiran dan tubuh dalam keadaan segar, siap untuk beraktivitas.

Saya termasuk tipe orang yang sulit untuk menulis di tengah keramaian. Saat menulis saya suka menyendiri di kamar. Menuangkan ide yang ada di kepala menjadi tulisan yang layak dimuat. Eh, kadang-kadang tak layak muat saya paksa juga. Daripada harus mengulang kembali dari hari pertama.

Saat ini yang terpenting bagi saya adalah membangun habit menulis. Itulah kenapa saya ikut tantangan Gurusiana. Selama ini saya menganggap diri saya orang yang moody. Menulis menuruti suasana hati.

Saya ingin menantang diri sendiri bahwa suasana tidak mendukung pun saya akan menghasilkan sebuah tulisan. Seperti saat ini, listrik mati dan suami mengajak ngobrol. Dengan mencuri-curi kesempatan saya berharap tak sampai 'jatuh' lagi. Maka jadikah tulisan ini, hehehe. Salam kepepet.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

07 Feb
Balas

Terima kasih Bu Elkhiyami. Salam literasi.

08 Feb

Siap menulis, sudah saya follow bunda

09 Feb
Balas

Terima kasih Bu Indri.

09 Feb



search

New Post