Leni herlina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kekuatan rindu

Hari ini aku begitu tergoda untuk menulis lagi, setelah sekian lama fakum, karena dengan berbagai alasan yang ku ciptakan sendiri, sebenarnya sedari sekolah dasar,aku sudah terbiasa menulis, khusus mengenai puisi dan pantun yang menyangkut perjalanan hidup ku dari waktu ke waktu.

Aku akan terpanjing menulis apabila mengalami suatu peristiwa yang membuat ku sedih dan gembira alias bersemangat, untuk kali ini akupun bersemangat lagi menulis, karena dengan menulis banyak hal yang ku dapatkan, diantaranya, kemampuan kosa kata dan berbahasa ku tentu semakin hari semakin baik, ilmu bertambah, kawan pun bertambah, kegembiraan pun bertambah karena di kelilingi oleh orang-orang yang kreatif inovatif pastinya positif.

Dalam hidup ini kita butuh perubahan dari waktu ke waktu, tentu ke arah yang lebih baik seperti yang sering kita dengar,"hari ini harus lebih baik dari hari kemarin,". baik dalam pengetahuan,agama, masyarakat, ekonomi dan sosial.

Semua ini akan mudah kita dapatkan apabila sudah menjadi niat yang kuat untuk mencapainya, kita akan enjoy melakukannya tanpa merasa beban, sehingga seperti air yang terus mengalir tiada henti.

Untuk memudahkan kita menjalani hidup ini, tanpa harus menyia- nyiakan waktu tentu kita harus menentukan target-target yang harus kita capai dalam waktu tertentu,dari goals satu ke goals yang lain, yang tentunya bermanfaat untuk kehidupan dunia dan akhirat kelak.

Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.hanya orang yang picik saja yang tidak menginginkan semua itu, orang akan bahagia bila mampu memberikan kebahagiaan pada banyak orang.

Begitu juga dengan menulis ini,kita bisa berbagi ilmu berbagi pengalaman bahkan berbagi uang, kenapa tidak, contoh para penulis yang handal yang telah mampu membukukan tulisannya , sehingga buku yang ditulis sangat bermanfaat dan diminati oleh banyak orang sehingga menjadi buku best seller yang menghasilkan banyak uang, yang bisa disumbangkan untuk kehidupan orang banyak.

Pernah suatu ketika,aku dan teman sejawat ku mengikuti tantangan menulis digurusiana blog media guru, mulai dari tantangan menulis 30 hari,60 hari,90 hari bahkan ada yang sampai 360 hari, setiap tingkatannya punya penghargaan berupa piagam tersendiri.,pada awalnya aku tidak tertarik, namun diajak oleh salah seorang teman sejawat ku, akhirnya aku ikuti tantangan itu, sehingga aku lebih dulu mendapatkan semua piagam-piagam tersebut.atas keberhasilan ku mengikuti tantangan tersebut.

Namun semangat menulis ku sempat mengendor karena ungkapan salah seorang senior ku yang mengungkapkan, bahwa menulis ini hanya sekedar kebanggaan saja, karena kita dapat piagam, sehingga aku pun berhenti menulis, namun tidak dengan teman sejawat ku,dia tetap menulis sampai sekarang, sehingga sudah banyak karyanya, berupa buku ontologi dan juga buku Solonya,dia selalu mengikuti berbagai pelatihan untuk menunjang tugas sebagai seorang tenaga pendidik.

Melihat keberhasilan teman sejawat ku tersebut membuat aku rindu untuk menulis lagi, karena setiap orang punya kesempatan yang sama untuk sukses dalam bidang yang dia geluti.

Aku berharap tulisan- tulisan ku bermakna, bermanfaat bagi pengembangan profesi ku dan mampu memberikan pencerahan terhadap kehidupan pembaca.

Profil penulis

Nama Leni Herlina,S.fil.I ,lahir pada tanggal 2 Juni tahun 1977, tinggal di Solok, Sumatra barat, pendidikan terakhir,di IAIN IMAM BONJOL PADANG, Fakultas Ushuluddin, jurusan Aqidah filsafat tamatan 2003, sekarang menjadi tenaga pendidik di madrasah Tsanawiyah negeri dan swasta yang ada di Solok Sumatra barat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post