Leni herlina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pahlawan zaman sekarang

A.Pengertian Pahlawan

Pahlawan berasal dari bahasa sansekerta yang berarti hasil atau buah.dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) pahlawan dimaknai sebagai orang yang menonjolkan keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, pejuang yang gagah berani.

Jadi pahlawan yang dimaksud dari pengertian di atas adalah pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, yang ketika itu dijajah oleh para penjajah, seperti Belanda, Jepang dan portugis.mereka rela berkorban jiwa dan raga serta harta demi kemerdekaan Indonesia

Setiap 10 November, Indonesia selalu memperingati hari pahlawan nasional, peringatan ini dibuat untuk mengenang jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan negara kita.

B.Diantara para pahlawan Nasional Indonesia adalah

1.Jendral Sudirman

2.Hasyim Asy'ari

3.Pangeran Diponegoro

4.Ki hadjar Dewantara

5.Bung Tomo

6.Sutan Syahrir

7.Kapiten Pattimura

8.Dll

C.Pahlawan zaman sekarang

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post