Lenni Siregar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bersama Kita Cintai Lingkungan - Lenni Siregar, S.Pd

Salah satu kebanggan kita adalah jika kita memiliki lingkungan yang asri dan nyaman. Lingkungan yang bersih adalah impian semua orang,dengan lingkungan yang bersih kita akan nyaman dan badan menjadi sehat. Tidak bisa dipungkiri sekarang pencemaran lingkungan terjadi dimana-mana, mulai dari polusi udara,sampah yang menumpuk serta pembuangan limbah pabrik.Oleh karena itu perlu rasanya kita memberikan pembelajaran terhadap anak-anak sejak dini untuk keberlangsungan dan ketercapaian lingkungan yang indah dan bersih sebagaimana semua inpian kita bersam.Salah satu yang dapat kita lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan kita mulai dari unit yang terkecil yaitu keluarga.Berawal dari keluar kita sudah harus membiasakan anak-anak kita untuk membuang sampah pada tempatnya bahkan sampai kepemilahan sampah organik dan anorganik dengan pembiasaan ini kita sudah ikut melestarikan lingkungan kita. Kalau sekiranya kita semua ikut berpartisipasi dalam pemilahan sampah kita mulai dari lingkungan rumah kita sendiri. insyaallah kita dapat mengujudkan lingkungan yang indah dan asri. Setelah kita berhasil membiasakan anak-anak kita untuk membuang sampah pada tempatnya dengan pembiasaan dari keluarga ini akan berdampak kelingkungan sekitar berikutnya adalah sekolah.

Dilingkungan sekolah kita masih sering menemukan lingkungan yang kotor karena kurangnya kesadaran warga sekolah terhadap lingkungannya.tah jarang juga kita menemukan sekolah yang peduli dengan lingkungan salasatunya sd al muslim yang berada di Bekasi tepatnya di Tambun Selatan. Sekolah ini sangat asri dan bersih bahkan di sekolah ini ada salah satu bidang study yang mengajarkan untuk pengenalan lingkungan dan tata cara menjaganya yang disebut dengan mata pelajaran Green Educatian { GE) mata pembelajaran ini diajarkan kepada pesertadidik agar mereka dapat menjaga dan mengelolah alam dengan bijak.Nabun yang paling utama adalah agar peserta didik mampu menjaga lingkungan sekitarnya mulai dari pembiasan agar membuang sampah pad tempatnya dan pemilihan sampah sesuai jenisnya, oleh karena itu sekolah ini sangat konsisten dalam menjaga kelestarian lingkungan sekolahnya dan menyediakan sarana dan prasarana yang dapat mendukung program lingkungan bersih ini salah satu dengan menyediakan tempat sampah setiap kelasnya ada 2 yaitu untuk sampa organik dan anorganik

Pemilahan sampah diawali dari kelas masing-masing sehingga sampah-sampah ini bisa bernilai kembali diolah menjadi barang layak pakai.dan menjadi pupuk organik. Selain sarana di setiap kelasnya tempat sampah dapat kita temukan disetiap sudut sekolah sehingga sekolah tampak asri dan bersih. Semua warga sekolah ikut berpartisipasi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekolah sehingga warga sekolah merasa nyaman dan betah berlama-lama di sekolah,

Selain itu karena lingkungannya asri dan bersih peserta didik sering melakukan proses pembelajaran diluar kelas dan para guru dapat menggunakan lingkunagan sekitar menjadi media mengajar. Untuk menjaga keasrian lingkungan semua warga sekolah ikut peduli terhadap kebersihan lingkungannya. Semoga kita semua selalu peduli terhadap lingkungan kita supaya terjaga dengan baik.

.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post