Leni Rosmita

Hoby membacanya dari kecil belum memunculkan keinginannya untuk menulis dan berkarya lewat tulisan, hingga awal Mei 2020 ia membuka akun gurusiana dan mulai men...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aktifkan Kembali MGMP

Aktifkan Kembali MGMP

Oleh : Leny Rose

Tantangan Gurusiana Hari ke-18

Bismillah…

Setelah vakum hampir dua tahun karena pandemi, MGMP jenjang SMA se-Kabupaten Rokan Hulu kembali diaktifkan mulai Oktober 2021 lalu. Begitu juga halnya dengan MGMP Ekonomi yang mengadakan pertemuan perdana melalui Meet pada 19 Nopember 2021.

Saat pertemuan perdana tersebut Ketua MGMP Ekonomi periode 2016-2021, menyampaikan bahwa ia mengundurkan diri dari jabatan Ketua karena ingin fokus dalam menempuh pendidikan Magisternya. Bertepatan masa kepengurusan juga berakhir pada Desember 2021.

Setelah melalui perdebatan kecil mengenai calon pengganti ketua, beberapa rekan yang ditunjuk belum bersedia memegang jabatan ketua. Akhirnya diserahkan kembali kepada ketua yang lama untuk menyebutkan satu nama yang beliau percaya untuk menggantikan posisinya.

Tanpa diduga ketua lama menyebutkan nama kak Rose sebagai penggantinya, dimana sebelumnya kak Rose menjabat sebagai sekretaris. Kak Rose kalau sudah ditunjuk dan dipercaya, siap tak siap harus siap ya, hehehe. Bagi kak Rose yang paling penting adalah, rekan-rekan lain sepakat untuk bersama-sama mengaktifkan kembali MGMP.

30 Nopember 2021 diadakan pertemuan antara ketua MGMP SMA dengan MKKS SMA, untuk membicarakan program MGMP selanjutnya. 1 Desember 2021 kak Rose menyampaikan undangan ke grup MGMP untuk pertemuan perdana tatap muka MGMP Ekonomi. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Desember 2021 di SMAN 1 Ujungbatu.

Agenda MGMP saat itu adalah menyampaikan hasil rapat antara ketua-ketua MGMP dengan MKKS, pendataan anggota MGMP yang aktif, penyusunan program kerja dan jadwal kegiatan MGMP Ekonomi untuk tahun 2022.

Besok, Rabu tanggal 19 Januari 2022 MGMP Ekonomi akan mengadakan pertemuan perdana di tahun 2022 dengan agenda Penguatan Materi KSN. Semoga kak Rose bisa mengajak rekan-rekan guru Ekonomi SMA Rokan Hulu untuk mengaktifkan kembali MGMP, sebagai wadah untuk terus belajar dalam meningkatkan kompetensi sebagai guru profesional, wadah untuk saling berbagi dan tentunya juga menjalin silaturrahim antar anggota.

#

Salam literasi

Ujungbatu, 18012022

Tantangan Menulis Gurusiana Hari ke-18

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bunda. Semoga MPGP nya semakin kompak.

19 Jan
Balas



search

New Post