Leni Rosmita

Hoby membacanya dari kecil belum memunculkan keinginannya untuk menulis dan berkarya lewat tulisan, hingga awal Mei 2020 ia membuka akun gurusiana dan mulai men...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lega

Lega

Oleh : Leny Rose

Bismillah….Tagur 6

Alhamdulillah…Akhirnya, setelah melalui sedikit hambatan kak Rose bisa bernafas lega.

Sore tadi pukul 15.30 WIB ka Rose mengikuti seleksi simulasi mengajar untuk calon pengajar praktik. Dua jam sebelum jadwal kak Rose sudah berada di labor komputer sekolah tempat kak Rose simulasi mengajar online.

Saat menyiapkan laptop dan perlengkapan lainnya kak Rose teringat kalau tripod HP ketinggalan, segera kak Rose telpon Nadhif dan ternyata ga diangkat. Bergegas kak Rose memacu motornya kembali ke rumah. Sampai di rumah kak Rose telpon lagi Nadhif agar membuka pintu karena dia berada di kamar lantai atas. Dua kali ditelpon tetap tak ada jawaban, akhirnya kak Rose balik lagi ke sekolah. Dalam hati kak Rose berdoa agar laptopnya tidak bermasalah, sehingga tidak perlu HP sebagai cadangan.

Setelah kak Rose sampai lagi di labor dan mencoba membuka google meet, membuat rapat instan dan meminta temannya gabung muncul lagi masalahnya. Kamera laptop kak Rose ternyata tidak bagus hingga video yang muncul kabur dan tentunya wajah kak Rose tak jelas.

Kak Rose mulai gelisah waktunya tinggal 45 menit lagi. Kalau pakai HP tentu harus ada tripodnya, tetiba HP berdering. Ternyata Nadhif nelpon dan minta maaf kalau tadi ia lagi di kamar mandi. Kak Rose segera memacu motornya ke rumah dan mengambil tripodnya, dan segera kembali lagi ke sekolah. Setelah HP terpasang kak Rose mengecek baterai ponsel dan ternyata hanya 40 persen. Benar-benar teledor kak Rose!

Lutut kak Rose sudah mulai lemas karena waktu tinggal 20 menit lagi.

Akhirnya kak Rose pasrah, sambil berdoa dalam hati diberikan kelancaran selama proses seleksi simulasi berlangsung. Tak lupa kak Rose juga baca doa andalannya setiap menghadapi lomba, tes, ujian atau tampil di depan umum.

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.

Artinya: “Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (QS. Thaha ayat 25-28).

Pukul 15.20 Kak Rose buka SIMPKB, konfirmasi jadwalnya dan klik link meet yang sudah disediakan. Setelah menunggu lima menit permintaan bergabung disetujui admin. Kak Rose diminta menunggu karena satu Asesor lagi belum bergabung di meet. Pukul 15.40 Asesor masuk dan seleksipun dimulai.

Pukul 16.00 seleksi berakhir dan kak Rose boleh keluar dari meet. Tanpa sadar kak Rose berteriak saking senangnya. Kak Rose sudah berusaha tampil maksimal sesuai waktu yang diberikan. Selanjutnya menunggu hasil penilaian Asesor dan juga menunggu jadwal wawancara. Semangat!!!

Salam literasi.

#

Ujungbatu, 06012022

Tantangan Menulis Gurusiana Hari ke-6

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat ka yak Rose parut diacungi jempol. inspiratif. sukses selalu Buk

07 Jan
Balas

Semangattt kak Ros...

07 Jan
Balas

Keren,...sukses ya Bu leny Rosmita

07 Jan
Balas

Ulasan yang mengedukasi agar setiap challenge yang menghadang bukan alasan untuk mewujudkan impian. Never give up. Luar biasa kegigihan pemeran utama dalam tulisan, Ibu. Terima kasih, Ibu Leny sudah berbagi pengalaman yang sarat makna. Salam sehat.

07 Jan
Balas

Terima kasih kunjungannya bu, salam sehat dan sukses selalu

07 Jan



search

New Post