Leni Rosmita

Hoby membacanya dari kecil belum memunculkan keinginannya untuk menulis dan berkarya lewat tulisan, hingga awal Mei 2020 ia membuka akun gurusiana dan mulai men...

Selengkapnya
Navigasi Web
Periksa Dompet
sumber gambar: https://www.lazada.co.id

Periksa Dompet

Oleh : Leny Rose

Bismillah…Tagur 3

Sahabat gurusianer pernah melakukan medical chek up? Mungkin ada yang sudah dan ada juga yang belum ya. Kak Rose doakan semoga kita selalu sehat ya. Nah, Jika dalam dunia kesehatan pemeriksaan tubuh dilakukan melalui proses pemeriksaan kesehatan secara medis atau medical chek up, dalam dunia keuangan dikenal dengan proses pemeriksaan kesehatan keuangan atau periksa dompet.

Periksa dompet disini maksudnya bukan dompet kita dibuka trus diliat isinya ya sobat. Periksa dompet adalah sebuah kegiatan untuk mengetahui apakah kondisi keuangan kita sehat atau sakit. Biasanya kalau kak Rose kalau awal bulan sehat kalau di pengujung bulan sakit, namanya kanker alias kantong kering, hehehe.

Apa pentingnya periksa dompet sih? Periksa dompet ini sangat penting dilakukan antara lain untuk: 1. Menunjukkan apakah ada masalah keuangan yang dihadapi tanpa sadar. 2. Memastikan bahwa kondisi keuangan tetap aman meskipun terjadi peristiwa-peristiwa yang tidak terduga. 3. Memastikan apakah keuangan keluarga sudah terlindungi atau belum jika terjadi musibah. 4. Memastikan apakah harta yang dimiliki saat ini sudah tepat atau belum. 5. Memastikan apakah keinginan-keinginan hidup yang membutuhkan uang dapat terwujud atau tidak.

Berikut ini adalah beberapa ukuran yang dapat memastikan apakah kondisi keuangan kita tergolong sehat atau tidak sehat.

Bagaimana sahabat, apakah kondisi keuangannya lagi sehat atau tidak sehat? Bagaimanapun kondisi keuangan kita saat ini, semoga kita tetap bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan. Semoga rezeki kita selalu dilancarkan dan diberikan keberkahan. Semoga jiwa raga sehat dan keuangan kita juga sehat ya sahabat gurusianer. Aamiin.

Sumber referensi: https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/images/FileDownload/25_Buku_Perencanaan_Keuangan.pdf

Ujungbatu, 03012022

Tantangan Menulis Gurusiana Hari ke-3

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya mbak.. Pencerahan untuk kita semua.. Sukses selalu

04 Jan
Balas

Alhamdulillah. Pakde Blangkon baru taraf belajar patidusa mas. Mohon kritik, saran, dan masukan. Selamat pagi selamat beraktivitas. Salam sehat dan selalu bahagia bersama keluarga tercinta. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk saling SKSS dan berbagi kebaikan.

04 Jan
Balas

Ulasannya keren banget dan bermanfaat. Sukses selalu untuk Ibu

04 Jan
Balas

Ayo periksa dompet. Keren banget Bun. Semoga sukses dan sehat selalu aamiin.

03 Jan
Balas

Keren ulasannya, Kak Rose. Salam sukses selalu.

04 Jan
Balas

Terima kasih sudah berbagi info kak Ros. Salam sehat dan sukses Kak

04 Jan
Balas

Wauw...management keuangan yg luarrr biasa itu say.

03 Jan
Balas

Keren, tks sdh berbagi informasi. Sukses selalu Bu Leni Rosmita

04 Jan
Balas

Periksa dompet beneran ... banyak kwitansi dan nota. Hehe... Terima kasih ulasannya, Bu. Sangat bermanfaat. Salam sukses selalu.

04 Jan
Balas

Keren banget, Bun. Terima kasih infonya yang menginspirasi kita semua. Salam sukses selalu.

03 Jan
Balas

Mantap dan keren Bund ulasannya. Salm sehat dan sukses

04 Jan
Balas



search

New Post