LEOVANDITA EKA JATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cari Kesibukan

Cari Kesibukan

Dalam situasi pandemi seperti ini banyak kegiatan yang akhirnya tidak dapat berjalan seperti biasanya. Sehingga terciptalah situasi dimana kita merasa jenuh karena kita hanya menjalankan aktifitas yang "monoton". Untuk menghadapi hal itu akhirnya saya berusaha mencari kegiatan yang dapat membunuh kebosanan, namun yang tidak terlalu memakan banyak waktu.

Beberapa kegiatan sudah terlintas di dalam pikiran. Mulai dari memelihara burung, memelihara sapi, dan memelihara kambing. Namun setelah berdiskusi dengan istri dan orang tua akhirnya sepakat untuk memilih memelihara kambing. Pemilihan ini dilakukan atas beberapa alasan yaitu :

1. Seluruh bagian tubuh kambing dapat dimanfaatkan, mulai dari daging, kulit, hingga kotorannya pun dapat di manfaatkan.

2. Peminat kambing sangat banyak sehingga lebih mudah untuk di jual kembali.

3. Pemeliharaannya mudah dan tidak perlu waktu lama.

4. Modal untuk memelihara kambing relatif lebih murah dari pada sapi.

Kegiatan memelihara kambing ini sebenarnya murni hanya untuk mengisi waktu untuk sementara waktu ini. Namun semoga dapat mengarah pada ternak dengan volume yang cukup besar. Saya pun mulai membangun kandang untuk momongan baruku. Kandang dengan bahan baku kayu jati dibangun dalam waktu satu minggu dan dapat menampung sekitar 30 ekor kambing. Selanjutnya tinggal mencari kambing untuk dibeli. Saya pergi ke pasar hewan memantau calon momonganku. Mata ini mengamati dengan cermat setiap kambing yang ada agar mendapatkan kambing yang terbaik.

Setelah beberapa jam memantau akhirnya aku pun mendapatkan calon "diva" untuk penghuni kandangku. Dua buah kambing jawa betina menjadi pilihanku. Satu dari kambing betinaku ternyata sudah mempunyai tiga anak dan yang satu lagi sedang hamil dan tepat hari ini melahirkan dua anak yang berjenis kelamin betina. Semoga kambingku dapat terus berkembang biak dan sehat selalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

selamat menjadi kakek

20 Oct
Balas

Iya...ini skrg masih bingung mau dikasih nama siapa...hehehe

20 Oct



search

New Post