Lia Nurmala

Seorang ibu yang memiliki 2 pasang putra/i, memiliki cita - cita menuliskan perjalanan hidup dan karirnya tentang menggapai cita yang bukan cita - citanya. Bela...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Takut Rugi Untuk Berbagi
Sharing Pengalaman Diklat CKS

Jangan Takut Rugi Untuk Berbagi

Hari ini, melalui seorang teman mendapatkan undangan untuk mendatangi salah satu sekolah di daerah Sukadiri. Kurang lebih perjalanan memakan waktu 1 sampai dengan 1,5 jam. Tanpa berpikir panjang lagi, ku sanggupi untuk memenuhi undangannya. Tak rugi bukan untuk berbagi???

Dengan ditemani seorang guru, perjalanan ternyata memakan waktu 1,5 jam karna melipir dulu ke salah satu restoran cepat saji untuk memesan beberapa cemilan sebagai teman selama perjalanan. Sesampainya di sana disambut dengan hangat dan langsung berdiskusi da berbagi pengalaman ketika menjalani proses sebagai Calon Kepala Sekolah ( CKS ).

Satu persatu kami diskusikan, sampai dikupas tuntas tetapi tak terlalu mendetail hanya secara garis besarnya saja dan Alhamdulillah semuanya memahami. Aku pun ikut senang ketika mereka merasa tidak bingung lagi untuk menghadapi diklat CKS nantinya. Tetapi satu yang harus digaris bawahi bahwa pertemuan ini bukan untuk menunjukkan bahwa aku lebih segalanya dari mereka, bukan... Semata - mata untuk berbagi saja tidak ada niatan lain. Salah satu dari mereka mengatakan bahwa ada yang menawarkan pertemuan seperti ini dan memberikan file yang diperlukan tetapi dengan syarat materi. Aku langsung mematahkannya, karna dari pengalaman yang aku lalui, hal itu tak pernah ada dan harus dihindari.

Setelah selesai , kami menuju Pakuhaji ke tempat salah satu kerabat yang sudah lama tak bersua. Hanya sekitar 15 menit sampai disana dan ternyata sudah ditunggu dengan suguhan yang luar biasa. Tak terasa waktu pun sudah sore, kami pamit dan beranjak ke salah satu sekolah menengah pertama untuk persiapan sosialisasi program kerjasama pemerintah kabupaten Tangerang khususnya Dinas Pendidikan dengan UNICEF. Tak terasa jam menunjukkan pukul 5 dan kami pun pamit untuk pulang.

Sebetulnya lelah sangatlah melanda, tetapi aku tak ingin gugur ditantangan ini dan kembali ke angka 1. Banyak yang ingin kutuliskan tapi mata tak bisa lagi diajak untuk kompromi... Jadi disudahi saja yaa, hehehe....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post