Lia Windari

Guru biasa yg ingin terus belajar dan berbagi..😊...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bisa karena Terbiasa

Mengapa aku harus mengikuti tantangan ini ? Entahlah..Seperti yang aku tuliskan di hari pertama tantangan ini, sebenarnya awal mulanya aku tidak berminat mengikutinya. Tapi tidak tau mengapa, ada rasa yang kuat dalam diri untuk mencobanya, kenapa tidak dicoba? Itu yang terbersit di dalam hati. Dan akhirnya dengan niat mencoba – coba..ehhh akhirnya, Alhamdulillah aku sampai di 30 hari pertama tantangan menulis di Gurusiana.

Sebenarnya, aku suka menulis semenjak kecil. Dulunya sich sering menulis tapi hanya terbatas di buku Diary saja. Menulis tentang berbagai hal yang aku alami setiap hari di cerita hidupku. Menulis di buku Diary tersebut terus berlangsung hingga aku kuliah. Nahh..tetapi kebiasaan tersebut lama – kelamaan menghilang semenjak aku menikah dan punya anak (Upss sebenarnya gak jadi alasan juga ya..hehehe..). Kesibukan tugasku di sekolah dan tugasku di rumah mengurus rumah tangga dan anak – anak membuatku kehilangan kesempatan untuk bisa menulis kembali. Tapi Alhamdulillah kemauan menulis itu masih ada hingga sekarang dan kesempatan untuk melatih kemampuanku dalam menulis akhirnya muncul kembali dengan mengikuti tantangan di Gurusiana ini.

Tantangan ini memaksaku setiap harinya untuk bisa mengeluarkan ide – ide gagasan yang akan dituangkan di dalam tulisanku. Awal mulanya terasa sangat sulit dan terkadang tulisanku terasa gak nyambung gitu (hahaha..), tetapi dengan setianya para admin di gurusiana dan dengan menghargainya mereka terhadap setiap tulisanku walaupun yang kacau balau itu, dan para admin tidak pernah menolak tulisanku hingga hari ke - 30 ini. Hal inilah yang membuatku terus mencoba agar memberikan yang terbaik di setiap tulisanku walaupun yang membaca tulisanku hanya diriku sendiri di blog tersebut (hehehe..). Aku menyadari diriku masih amatir dalam hal ini dan masih harus banyak belajar lagi.

Alhamdulillah aku bersyukur mengikuti tantangan menulis ini. Di tantangan ini aku ditempa untuk disiplin dan di paksa setiap hari harus menyetor tulisan, akhirnya aku terbiasa dalam menuangkan ide – ide tulisanku, seperti mengalir begitu saja. Ketika menulis menjadi kebiasaan maka kita akan menikmati saat – saat menulis dan selanjutnya kita akan menjadi Bisa.

Segala sesuatu itu Bisa karena terbiasa...

Tantangan Menulis hari ke – 30

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post