Libe Mart Cerita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Memaafkan

Memaafkan

Siapa di antara kita yang tidak pernah marah, benci, dan sakit hati? Sudah tentu jawabannya, semua pernah mengalaminya. Rasa marah, benci, dan sakit hati bisa bersumber dari keluarga, rekan kerja, atasan, tetangga, dan lain-lain. Kemarahan tejadi bisa karena ucapan, sikap, dan perbuatan. Untuk memulihkan rasa marah tidak gampang butuh waktu. Terkadang rasa marah yang lama belum reda, sudah berbuat masalah baru yang membuat hati semakin marah dan sakit hati. Ibarat luka lama belum kering sudah muncul lagi luka yang baru, hal ini membuat kita akan semakin susah memaafkan.

Ketika orang yang melukai kita meminta maaf, ada kalanya kita mengeraskan hati tidak mau memaafkan. Dengan alasan kita merasa benar, dia yang bersalah, atau beberapa kali sudah orang tersebut melukai hati kita, sehingga tidak layak untuk dimaafkan. Seperti lirik lagu lama, satu kali kau sakiti hati ini masih kumaafkan, tapi jangan sampai tiga kali kau sakiti. Seakan tak menyadari diri sendiri juga sering melakukan kesalahan.

Jika kita sendiri banyak hilaf dan salah, sudah seharusnya kita memaafkan orang yang berbuat salah dan menyakiti hati kita. Lalu, sampai berapa kali kita harus memaafkan orang yang berbuat salah pada kita? Jawabannya adalah tak terhingga atau tidak ada batasannya. Alasannya, karena Sang Pencipta sudah terlebih dahulu memaafkan kita tak terhingga, apa lagi kita, manusia biasa yang penuh salah dan dosa di hadapan-Nya. Bayangkan jika Tuhan tak mengampuni kesalahan kita, entah bagaimana hidup kita. Oleh karena itu, mari kita memaafkan orang yang melukai hati kita, dengan memaafkan hati kita akan terasa nyaman pikiran tenang, dan akan menambah imun tubuh. Bjm, 070922

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju, Bun. Sabar itu tak berbatas, memaafkan membuat hidup lebih indah. Makasih ulasannya, Bunda

08 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Erna, salam sehat dan bahagia selalu.

08 Sep

dengan memaafkan hati kita akan terasa nyaman pikiran tenang, dan akan menambah imun tubuh. Semoga sehat dan sukses selalu buat Ibu Libe Mart Cerita

07 Sep
Balas

Terima kasih Pak Heru, salam sehat dan sukses selalu.

08 Sep

Setuju Bunda, kita harus bisa memaafkan. Walau terkadang maaf itu sulit dilakukan karena kesalahan yg berulang. Salam literasi.

07 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Rina, salam sehat dan bahagia selalu.

08 Sep

Belajar tidak hanya ilmu tetapi juga belajar memaafkan. Menawan.

08 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Sri, salam sehat dan bahagia selalu.

08 Sep

Amiiinn...smga sy bs melakukannya bunda. Sht sukses sllu

07 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Sisca, salam sehat dan bahagia selalu.

08 Sep

Ulasan yang luar biasa. memafkan jauh lebih berat dari meminta maaf. Maka memaafkan memiliki pahala 99 kali dibanding yang meminta maaf. Sukses selalu Bu Libe Mart

08 Sep
Balas

Terima kasih Pak Rochadi, salam sehat dan sukses selalu.

08 Sep

Semua perlu dilatihkan dan dibiasakan. Memaafkan juga harus dibiasakan, meski tak mudah. Ulasan yang inspiratif, Bu. Salam sukses selalu.

07 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Cicik, salam sehat dan bahagia selalu.

08 Sep

Benar Bu Libe marah seketika itu saja ndak usah pakai lama. Keren ulasannya.

08 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Alina, salam sehat dan bahagia selalu.

08 Sep

Saling memaafkan itu pilihan terbaik agar hati kita jadi tenang. Semoga sehat dan bahagia selalu Bunda

08 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Samsimar, salam sehat dan bahagia selalu.

08 Sep

Orang yang baik adalah orang yang mau minta maaf lebih dulu dan yang mau memaafkan. Salam sukses selalu Bu Libe

07 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Salamah, salam sehat dan bahagia selalu.

08 Sep

Memaafkan membuat hati tenang meski bukan hal yang mudah. Semoga sehat selalu Bunda.

07 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Nanik, salam sehat dan bahagia selalu.

08 Sep

Memaafkan membuat hati tenang meski bukan hal yang mudah. Semoga sehat selalu Bunda.

07 Sep
Balas



search

New Post