Lidia Siswanti, SPd

Guru SMPN 30 Muaro Jambi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pesan Mama

Pesan Mama

 

Aku mempunyai tiga orang anak yang masih duduk di bangku SD, anak pertama dan kedua wanita dan yang bungsu laki-laki, aku beruntung mempunyai anak yang cantik dan gagah serta penurut dengan orang tua. Anak pertama kelas V , yang ke 2 kelas III , dan sibungsu kelas I. s mungkin karna anak wanita pertama si kakak  pintar mengurus adik-adiknya di kala orang tua tidak di rumah.

Hari itu saya dan suami pergi ke pasar untuk membeli  keperluan selama satu bulan, seperti biasa saya selalu berpesan sama anak-anak terutama si kakak, tolong jaga adik-adik,  semua pintu di kunci, jangan main di luar rumah, karna kami tinggal di perumahan yang penghuninya sibuk beraktivitas, jarang berada diluar rumah untuk duduk-duduk,  sepi…jadi kuatir saja, takut diculik,  sebelum  berangkat saya ingat kan lagi kalau ada yang mengetuk pintu diam saja jangan dibuka siapapun mereka. Setelah anak –anak mengerti, saya dan suami berangkat ke pasar

Lebih kurang 2 Jam, perjalanan saya pulang pergi ke pasar,  dan sesampainya di perumahan  dari kejauahan saya melihat ada sosok laki-laki memakai topi, duduk di depan pagar dengan membawa tas yang berisi pakaian dan saya bertanya-tanya dalam hati  siapakah gerangan, karna  topinya agak menutupi wajahnya,  tepat didepan laki-laki misterius itu saya turun dari mobil, alangkah terkejutnya saya, ternyata paman saya dari kampung, sudah menunggu 2 jam didepan pagar karna tidak dibukakan pintu oleh anak saya, kemudian saya masuk ke rumah dan bertanya kepada anak-anak kenapa tidak disuruh paman saya masuk, anak-anak menjawab “ mama bilang jangan buka pintu siapapun mereka” ……..

Mendalo, 1 Juli 2020

#Tantangan365hariMenulis

#TantanganMenulisHarike-1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat bu

02 Jul
Balas

Syiap bu

02 Jul

Anak yang patuh pada orang tuanya. Masyaa Allah

02 Jul
Balas

AlhamdulillahSyukron pak

02 Jul

hehehe... benar-benar anak yang patuh,salam literasi

02 Jul
Balas

Salam literasi

02 Jul

Mantap, bunda...

02 Jul
Balas

Makasih,,salam

15 Jul



search

New Post