Lies muhshonati

Navigasi Web
MEMBUKA KELAS

MEMBUKA KELAS

Tantangan Gurusiana 2

220102

MEMBUKA KELAS

Membuka kelas di depan murid-murid saat proses pembelajaran itu mrnentukan.

Itu akan menjadi kesan pertama anda pada mereka. Apa saja yang harus kita perhatikan, barangkali hal-hal di bawah bisa membantu:

*

Pahami situasi, di kelas berapa anda masuk, di jam ke berapa dan bagaimana tipe kelas tersebut.

**

Patutkan diri anda sebelum masuk kelas. Bercerminlah. Perhatikan riasan anda. Alis mata, bedak, lipstik yang tidak berlebihan sangat disarankan. Jika anda berkerudung, apakah sudah simetris, sudah rapi? Jangan lupa masker, rapikan, pastikan semua ok ya.

***

Persiapkan dan cek ulang kelengkapannya media mengajar anda. Apapun itu bentuknya.

****

Sekarang anda sudah di dalam kelas. Apapun masalah anda, berapun persoalan anda, tersenyum dan mengucap salam hukumnya Wajib.

*****

Susunlah sebuah kalimat pembuka yang baik, dan tepat. Semua mengarah pada tujuan pertemuan anda dengan murid-murid tersebut di hari itu.

******

Mengecek kehadiran. Mengajak berdoa, menginformasikan kegiatan apa saja yang akan dilakukan dan jangan lupa apa target minimal yang harus dicapai pada pertemuan itu. Motivasi dengan diksi tepat dan anti mainstream akan lebih menggugah kesadaran murid.

*******

Jangan melakukan hal-hal sama tanpa variasi sama sekali. Murid anda bahkan selalu bisa menebak apa-apa yang akan anda lakukan saat mengajar. Jadi carilah sesuatu yang tidak monoton, buatkan kejutan, hindarkan kebosanan. Variasi kecil tak mengapa, asal anda sudah berusaha tidak tampil apa adanya ya? (jika mati ide, sil\ ko?tak saya ya hehehe..)

#tipsmembukakelas

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sama sama mba Tri...salam kenal

04 Jun
Balas

Sama sama mba Tri...salam kenal

04 Jun
Balas

Sama sama mba Tri...salam kenal

04 Jun
Balas

Sama sama mba Tri...salam kenal

04 Jun
Balas

trimakasih kak, artikel ini menjadi pembelajaran bagiku. salam.

02 Jan
Balas



search

New Post