lilik hayati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembekalan Calon Pengajar Praktik Angkatan 4 Gelombang 4
Kelas H 2

Pembekalan Calon Pengajar Praktik Angkatan 4 Gelombang 4

Catatan Hari Ke-1:

Pembekalan Calon Pengajar Praktik

Pendidikan Guru Penggerak (PGP) merupakan salah satu program prioritas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan sebagai implementasi dari kebijakan Merdeka Belajar. Tujuan program ini meningkatkan kompetensi kepemimpinan dan pedagogi guru. Calon Pengajar Praktik (CPP) yang sudah dinyatakan lulus seleksi tahap 2 wajib mengikuti pembekalan sebelum melaksanakan tugasnya yang difasilitasi oleh Instruktur yang telah ditetapkan. Pelaksanaan pembekalan CPP dilaksanakan 4 gelombang terdiri dari Propinsi Bengkulu, Jawa Barat. Jawa Timur, dan Kepulauan Riau. Pembekalan tahap 1 dilaksanakan dengan metode daring selama 10 hari, mulai tanggal 6 s.d. 15 September 2021.

Hari Senin, 6 September 2021 pembekalan CPP diawali dengan acara pembukaan melalui zoom meeting oleh Dirjen GTK, kemudian peserta masuk ke halaman Learning Management System (LMS) masing-masing. Aktivitas pembelajaran diawali dengan belajar mandiri tentang Kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Program Pendidikan Guru Penggerak, Pengantar Penentuan Tujuan dan Refleksi Pembelajaran, Persiapan Pembelajaran dan Penetapan Tujuan Belajar.

Setelah belajar mandiri CPP mengikuti belajar Mulai Dari Diri melalui aplikasi gmeet bersama instruktur super duper keren dengan pertanyaan pemantiknya, beliau adalah Ibu MJ. Pada sesi ini, CPP menentukan tujuan pembelajarannya dengan mengisi dokumen Golden Circle (Why, How, What) dan mengisi dokumen reflksi model Kaizen. Ups, CPP juga mengerjakan pretes loo untuk mengukur kemampuan awal. Ingin tahu ulasan materinya? Tunggu yaa!

Salam Bahagia.

Lilik Hayati_Kab.Pasuruan_Jawa Timur

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post