Lilik Latifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Berburu ilmu di Media Guru

Berburu ilmu di Media Guru

Hari pertama mengikuti pelatihan menulis di Media Guru Writing Camp ini, sungguh membuatku ketagihan dan penasaran. Berbeda dengan pelatihan pada umumnya yang pernah saya ikuti, di sini penekanan dan outputnya jelas. Satu guru satu buku. Ada beberapa point yang membuatku menyimpan kekaguman yang luar biasa pada media guru, apa saja itu?

Pertama, Pelatihan ini langsung praktik, tanpa harus pemberian teori yang terkadang justru membuat kita jadi segan untuk menulis.

Kedua, seluruh peserta disini, dibiarkan bejalar menulis secara merdeka. Baik dari ide, gaya penulisan, atau pun pilihan passionnya. Sehingga dengan keleluasaan ini, seluruh peserta enjoy melakukannya.

Ketiga, Penyelenggara kegiatan ini, memberikan ruang kreasi yang bervariasi, tidak melulu harus tatap muka, tapi bisa juga komunikasi via media sosial yang sudah difasilitasi, misalnya Group WA dan Fb.

Keempat, kelebihan yang paling nyentrik dari MWC ini adalah adanya media blog gurusiana ini, sehingga kehadirannya bisa menjadi sarana pembelajaran menulis paling efektif, khususnya bagi penulis pemula. Mengapa demikian?kita liat saja, dengan menulis di gurusiana, banyak guru lain yang membacanya, sehingga secara tidak langsung, para guru membaca sambil belajar mengamati gaya tulisan rekannya yang lain.

Yang paling dahsyat di MWC ini, adalah SDM media guru ini betul betul orang TOP (Tulus, Optimis,Profesional). Setingan kegiatan dikemas se efektif mungkin, agar porsi latihan menulisnya lebih banyak. Yang paling membuat hatiku meleleh adalah pembuatan Cover buku para peserta yang menarik dan menginspirasi sehingga membuat penasaran para pemburu ilmu untuk segera memiliki dan membaca bukunya. Terahir, harapan saya kegiatan MWC ini harus dilakukan berkala di setiap daerah, agar semua guru bisa tersentuh untuk melek menulis, karena hanya MWC lah satu satunya media, dari guru untuk guru. Semoga Media guru berkibar sepanjang masa. Semoga

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat bergabung dengan keluarga besar MediaGuru dan Gurusiana. Fokus SAGUSABU, Satu Guru Satu Buku

24 Apr
Balas

Siap pak, saya ingin ikut yang tgl 20. Namun belum selesai naskahya. Msh kurang 10 halaman lagi. Kalau boleh, bisakah waktu deadline naskah ahir april?untuk yang tgl 20 itu?

24 Apr

luar biasa. tulisannya renyah dan bergizi.

23 Apr
Balas

Amin, lancar bangett tulisannya bu

23 Apr
Balas

Pingin bgt ikut .....

24 Apr
Balas

Kenapa ngga ikut bu? Insyaallah nanti ada lagi bu.

24 Apr

Terima kasih bu dati, pak Leck. Saya masih belajar. Mhn bimbingannya.

23 Apr
Balas

Terima kasih pa ihsan, saya telah di terima di MWC dan gurusiana. Semoga bisa istiqomah untuk belajar menulis.

24 Apr
Balas



search

New Post