LILIK MASRUKHAH,M.Pd

Lilik Masrukhah adalah salah satu guru bahasa Inggris di SMP Negeri 2 Wonoayu,tepatnya sebagai ketua tim Literasi di SMP N 2 Wonoayusejak thn 2017.Menulis bagin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jadilah pemimpin Lintas Generasi

Jadilah pemimpin Lintas Generasi

Saat ini ditempat kita bekerja setidaknya ada 3 generasi dominan yang masih aktif bekerja.Generasi baby boomer yang lahir sebelum tahun 1965,selanjutnya Gen X yang lahir th 1965 _ 1979,dan gen Y yg disebut millenials,mereka adalah generasi yang llahir diatas th 1980_ 2000Berdasarkan pengelompokan generasi diatas mereka punya keunikan tersendiri,ada kelebihan dengan ciri khas yang menonjol,namun jika tidak diarahkan denhan baik akan menimbulkan" Generation tention" yang bisa merusak kinerja Tim.

Untuk itu seorang pemimpin wajib faham tentang keunikan dan ciri khas dominan yang dimiliki oleh masing masing 3 generasi tersebut.

Generasi yang loyall dan birokratik adalah generasi

Baby brooner.Mereka sangat senang jika diapresiasi secara terbuka olwh pimpinan.Generasi selanjutnya yaitu Gen X.pada generasi ini sangat senang diberi kebebasan,misalnya diizinkn ambil raport,antar atau jemput anak kesekolah pada waktu jam kantor.Sementara Gen Y,mereka sangat tertarik dengan kepedulian,kebermanfaatan dan fleksibilitas.maka jangan heran apabila ad Gen Y yang berpindah dari perusahaan bergaji besar k tempat kerja yang bergaji kecil ,namun ada sesuatu yang diperjuangkan,tidak hanya sekedar untung dan ruginya.Para generasi millenials ini sangat mengharapkan pemimpinya menjadi mentor bukan mandor.

Pahami ciri khas masing masing generasi dan penuhi harapan mereka,namun setelah itu berdayakan mereka dalam satu tim yang saling melengkapi.Karena tugas seorang pemimpin tiada lain memberdayakan semua orang yang dipimpinya bukan menyenangkan bawahanya.

Insyallah sangatlah elok seorang pemimpin mampu memberdayakan orang orang yang dipimpinya dengan cara yang menyenangkan,melalui mengembangkan mereka sesuai ciri khas dan harapan mereka.

Semoga bermanfaat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

"Tugas seorang pemimpin tiada lain memberdayakan semua orang yang dipimpinya." Keren pandangannya bu.

09 Jun
Balas



search

New Post