LILIK MASRUKHAH,M.Pd

Lilik Masrukhah adalah salah satu guru bahasa Inggris di SMP Negeri 2 Wonoayu,tepatnya sebagai ketua tim Literasi di SMP N 2 Wonoayusejak thn 2017.Menulis bagin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Media metode,menarik,unik,creative,inovative dan inspirative

Media metode,menarik,unik,creative,inovative dan inspirative

Kurikulum K13 dirancang untuk menyongsong model pembelajaran abad 21.didalamnya terjadi pergeseran pembelajaran dari siswa diberitahu menjadi siswa mencari tahu dari berbagai sumber belajar melampau batas guru dan satuan pendidikan.peran bahasa inggris dalam model pembelajaran seperti itu menjadi sangat central,mengingat semakin banyak sumber belajar yang menggunakan bahasa inggris disamping bahasa lainya.

Sejalan dengan peran diatas buku MEMED MUKIDI ini disusun untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris siswa pada kususnya,dan pada pembelajaran pada bidang studi lain pada umumnya.penyajianya menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis media ,metode,menarik,unik,kreative,inovative,dan inspirative(MEMED MUKIDI).

Sesuai dengan pendekatan dalam K13,disiswa diajak untuk aktive dalam pembelajaran ,menemukan konsep baru sesuai materi yang diajarkan.Peran guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan metode dan media menjadi sangat penting.guru bisa memperkayanya dengan jreasi dalam berbagai bentuk kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

Pembelajaran MEMED MUKIDI merupakan sebuah pembelajaran bagi seorang guru yang menjadi dambaan siswanya.Kenyamanan pembelajaran dengan totalitas pembelajara aktive.Dalam konteks inilah Memed mukidi menemukan arti pentingnya.Jika di implementasikan secara tepat dan kreative,media akan menjadi sarana yang efektif untuk menggugah totalitas dalam pembelajaran.

Semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post