Lili Priyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ramadan 29 MAHA PEMBERI
Ramadan 29: MAHA PEMBERI

Ramadan 29 MAHA PEMBERI

MAHA PEMBERI

Oleh Lili Priyani

Tilam terhampar

Telekung terpasang

Bersiap memenuhi panggilan Ilahi

Tunaikan sujud mengantarkan dedoa dalam sembahyang

Menuju pembuka hari

Lepas melantunkan zikir

Melafazkan tasbih, tahlil, tahmid, takbir, hauqolah penuh khidmad

Berharap ridho dan berkah

Menyanjung Rasulullah, sosok teladan kaum

Berharap syafaat

Kalam Allah dicermati

Mengaji lembar-lembar kitab suci

Mengkaji ayat demi ayat

Agar terkuak hikmah

Menjadikannya pelajaran

Untuk mengikuti sebagai kewajiban dan kesadaran

Beberapa ayat terbaca

Kutelusur makna

:

"Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu."

Dari surat At Talaq, kubuka jiwa raga

"Hendaklah orang yang mempunyai keluasan memberi nafkah menurut kemampuannya, dan orang yang terbatas rezekinya, hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak membebani kepada seseorang melainkan (sesuai) dengan apa yang diberikan Allah kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan setelah kesempitan."

Hingga netra tertuju pada ayat ke dua belas

"Allah yang menciptakan tujuh langit dan dari (penciptaan) bumi juga serupa. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwa Allah Mahakuasa atas segala sesuatu, dan ilmu Allah benar-benar meliputi segala sesuatu."

Sungguh,

Allah Maha Pemberi

(Tulip, Ramadan 29; 9 April 2024)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisannya keren dan inspiratif. Salam Literasi.

09 Apr
Balas



search

New Post