Lili Suryani

Penulis adalah Sarjana Matematika jurusan pendidikan matematika, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Saat ini penulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gamifikasi Pembelajaran

Gamifikasi Pembelajaran

Perkembangan teknologi ICT (Information and communication Technology) atau lebih sering dikenal dengan istilah TIK (Teknologi informasi dan komunikasi) telah berdampak pada perkembangan industri games yang membuat para pendidik semakin kreatif dalam mendesain proses pembelajarannya.

Gamifikasi adalah pendekatan pembelajaran yang menggunakan elemen-elemen di dalam game atau video game dengan tujuan memotivasi para peseta didik dalam proses pembelajaran dan memaksimalkan perasaan enjoy dan rileks terhadap proses pembelajaran tersebut.

Dengan adanya media gamifikasi ini dapat menangkap hal yang menarik minat peserta didik dan menginspirasinya untuk terus melakukan pembelajaran.

Ada beberapa aplikasi untuk menunjang gamifikasi pembelajaran yaitu :

Quizizz

Wordwall

Educandy

Kahoot

Quizwhizzer

Lumio

Edpuzzle

Google Arts and culture

dan lain sebagainya

Selamat Mencoba

Semoga bermanfaat

#Tagur#12

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post