Lili Suryani

Penulis adalah Sarjana Matematika jurusan pendidikan matematika, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Saat ini penulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Panduan Peserta Didik Belajar Dari Rumah

Panduan Peserta Didik Belajar Dari Rumah

Tips BDR bagi Peserta Didik

1. Siapkan Ruang belajar

Pilihlah tempat belajar di rumah mu yang paling nyaman dan kamu sukai. Yang jauh dari ruang santai dan jauh dari layar monitor TV dan gangguan yang lain.

2. Buat catatan penting

Agar terhindar dari melamun saat BDR , maka buatlah catatan penting agar selalu fokus dan aktif.

3. Buat planing

Kalau ada jadwal dari sekolah maka ikutilah jadwalnya.

Namun, Kalau hanya punya daftar pelajaran maka rencanakan untuk mengerjakan tugas tersulit saat masih fresh.

4. Kurangi Hambatan

Gunakan imajinasi saat sedang di ruang kelas dan bukan di rumah Jauhkan ponsel dan silentkan gabunglah ke dalam grup pelajar dan aplikasi belajar yang menunjang pembelajaran kita.

5. Komunikasi dan minta bantuan

Bila mengalami kesulitan, maka bisa ditanyakan ke grup kelas, japri guru, tanya sama orangtua atau kakak di rumah.

6. Ubah suasana

Jika susah konsentrasi, so, istirahatlah sejenak. lalu lanjutkan kembali perlahan-lahan.

7. Tuangkan dalam tulisan

Buatlah jurnal untuk memantau progress atau pertanyaan yang akan diajukan kepada guru.

BDR dari rumah bisa mudah dan juga sebaliknya. Yang harus diingat adalah keinginan dan latihan dari dalam diri kita sendiri.

Ingat bahwa

PJJ dapat mengasah keterampilan yang berguna seumur hidup

misal ;

manajemen waktu mengatur energi kemandirian kemampuan berpikir kritis.

#TAGUR#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Panduan yang lengkap dan jelas, mudah memahaminya. Keren ibu. Salam literasi

26 Feb
Balas

Mantap. Salam literasi.

26 Feb
Balas



search

New Post