Time Management
Time Management atau Mengatur Waktu adalah perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan produktivitas terhadap waktu. Mengapa harus waktu ? karena waktu merupakan sumber daya yang terbatas, jadi harus dikelola secara efisien dan efektif.
Manfaat Manajemen waktu :
1. Membuat seseorang tepat waktu dan disiplin.
2. Meningkatkan Kepercayaan diri
3. Mengurangi stres dan cemas
4. Menjadikan tugas lebih tertata rapi.
Tips Memenej waktu:
1. Menulis daftar, membuat papan mood, atau meletakkan pengingat kecil yang dapat dilihat kapan saja agar kita selalu termotivasi.
2. Prioritaskan dengan bijak dengan cara menganalisis tugas harian serta memilah dengan baik.
Identifikasi apa yang penting dan mendesak, atau penting dan tidak mendesak, serta yang dapat didelegasikan dan disisihkan kelak.
3. Konsisten
Konsistensi memungkinkan kita menyelesaikan banyak hal. Untuk menghindari kehilangan minat dan mengubah arah yang tiba-tiba maka ambil 1 kali sehari. Fokus pada tugas yang mau dicapai hari ini dan bekerjalah dengan rajin.
#TAGUR#23

Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar
Informatif
Memprioritaskan hal hal yang penting dan tidak mendesak ya Bun.
Mantap ibu. Kita memang harus konsisten dengan waktu. Salam literasi
terima kasih ibu,