Lily Yovita

Guru Matematika SMPN 32 Padang Lahir 8 September tahun 1976 Paling suka nulis puisi, dan pengen coba bikin cerpen ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lokakarya Ke-3 Guru penggerak

Lokakarya Ke-3 Guru penggerak

Hari ini adalah Lokakarya ke-3 guru penggerak. Di Padang, lokakarya dilakukan di dua tempat yaitu Kriyad Bumi Minang Hotel dan Hotel Pangeran Ciity. Peserta dibagi atas 6 kelompok. Kelompok A, B dan C dilaksanakan di Hotel Pangeran City dan kelompok D,E dan F dilaksanakan di Bumi Minang Hotel. Berbeda dengan lokakarya sebelumnya, lokakarya kali ini mengikutsertakan kepala sekolah dan pengawas.

Acara diawali dengan membaca doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan senam anti stroke. Setelah itu dibuatlah kesepakatan bersama selama Lokakarya ini berlangsung. Kegiatan selanjutnya adalah penayangan sebuah vidio pendek yang inspiratif. Vidio tersebut memperlihatkan adanya kolaborasi dan gotong royong dalam mencapai sebuah tujuan. Hal ini sejalan dengan materi yang akan dibahas dalam Lokakarya ini yaitu membuat visi, misi dan program sekolah yang berdampak kepada murid.. Kemudian ditanyangkan sebuah vidio lain yang memperlihatkan perjuangan seorang kepala sekolah dalam melakukan perubahan di sekolah sesuai dengan misi dan visi sekolah.

Guru penggerak bersama kepala sekolah diminta untuk membuat visi dan misi sekolah yang berdampak kepada murid. Selanjutnya dipilih sebuah program jangka pendek dan merancang langkah langkah yang akan di lakukan dalam satu bulan kedepan, sehingga program yang direncanakan bisa terlaksana. Keikutsertaan pengawas dan kepala sekolah pada lokakarya kali ini bertujuan agar pengawas dan kepala sekolah juga memahami tujuan guru penggerak, sehingga bisa memberikan dukungan bagi guru penggerak dalam melaksanakan aksi nyata di sekolah masing masing. Selain itu dengan mengundang pengawas dan kepala sekolah, tujuan Menteri Pendidikan dalam mewujudkan sekolah penggerak secara bertahap mulai diterapkan.

Acara yang dipandu oleh pendamping kelompok E yaitu Bapak Feri Kurniawan dan Ibu Yuli tersebut sangat menyenangkan. Tanpa terasa, kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB telah sampai pada penghujung acara pukul 15.30 WIB. Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar. Program yang direncanakan pada lokakarya ini akan ditindaklanjuti oleh pendamping satu bulan kemudian. Semoga semua yang direncanakan bisa terlaksana. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat Bu lili. Sehat dan sukses selalu

21 Feb
Balas

Terimakasih supportnya bunda Elvina. Maaf lama SKSS. Semoga silaturahmi kita lancar kembali

21 Feb

Mantap ibu. Ternyata kita satu kelas kemarin ya ibu. Sama-sama di Lokal E. Semoga sukses selalu ibu.

21 Feb
Balas

Haha ,kok baru nyadar sekarang ya pak. Terimakasih kunjunagannya pak

21 Feb

Mantap ibu. Ternyata kita satu kelas kemarin ya ibu. Sama-sama di Lokal E. Semoga sukses selalu ibu.

21 Feb
Balas

Mantap ibu. Ternyata kita satu kelas kemarin ya ibu. Sama-sama di Lokal E. Semoga sukses selalu ibu.

21 Feb
Balas

Kerwn reportasenya Bu Lily. Semoga visi, misi dan programnya guru penggerak dapat memberikan perubahan belajar anak didik.

22 Feb
Balas

Aamiin. Terimakasih supoortnya pak Akhmad

22 Feb

Semoga semua yang telah direncanakan dpat terlaksana. Sukses selalu ibu Lily Yovita

21 Feb
Balas

Aamiin. Terimakasih pak. Sukses juga buat pak Bambang

22 Feb

Mantul tugas baru guru penggerak mantap bun

21 Feb
Balas

Terimakasih bunda Andi. Salam literasi bunda

21 Feb

Selamat Bu Lili, atas jabatan dan tugas guru penggerak, saya tidak bisa karena masa tugas kurang dari 10 tahun. Salam kenal dan izin follow serta sukses selalu

21 Feb
Balas

terimakasih bunda Nurhayati. Sukses juga buat bunda.

21 Feb

Reportase yang mantap bunda. Sukses slalu

21 Feb
Balas

Terimakasih bunda Siti. Sukses juga buat bunda

21 Feb

mantap keren cadas super duper sebagai guru penggerak menginspirasi seluruh guru yang didampingi untuk selalu berinovasi mendidik generasi Indonesia maju moga ilmunya bermanfaat yang tiada putus pahalanya Aamiin, barakallah. salam literasi

21 Feb
Balas

Terimakasih pak Sugiharto. Semoga melalui wadah gurusiana ini, bisa berbagi ilmu guru penggerak, dan bisa menggerakkan seluruh guru di Nusantara. Salam literasi pak

21 Feb



search

New Post