Lily Yovita

Guru Matematika SMPN 32 Padang Lahir 8 September tahun 1976 Paling suka nulis puisi, dan pengen coba bikin cerpen ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Seragam Idaman

Seragam Idaman

Haryo sudah tiga kali mengikuti seleksi masuk akademi angkatan darat. Namun selalu gagal. Seleksi yang pertama dia gagal, padahal sudah ada yang menjanjikan dia bisa lolos. Walupun sudah memberikan uang sebagai syarat kelulusan pada sesorang, namun namanya tetap saja tidak terpajang dideretan nama-nama yang lulus. Beruntung orang tua Haryo bisa menerima kembali panjer tersebut, walau dengan perjuangan berat dan berliku.

Keinginan besar untuk bisa menjadi seorang tentara, membuat Haryo mengikuti kembali seleksi tersebut. Selagi umur masih masuk kategori pelamar, Haryo bertekad tetap ikut terus. Kegagalan yang kedua kalinya kembali dirasakan oleh Haryo. Namun semangat Haryo bangkit kembali setiap mendengar adanya seleksi masuk akademi angkatan darat. Semangat pantang mundur yang patut diacungkan jempol

Hari ini merupakan hari pengumuman dari seleksi ketiga yang diikuti oleh Haryo. Keesokan harinya Haryo langsung mengenakan pakaian seragam dengan wajah berseri. Namun kegembiraan di wajah Haryo menggores sebuah luka di hati orang tuanya. Sejak hari itu, Haryo tidak pernah melepaskan seragam kebanggannya.

Padang, 22 Februari 2021

Tagur hari ke-12

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kasihan Haryo ...keren pentigrafnya dik

23 Feb
Balas

Terimakasih uniku yg hebat.

23 Feb

Antara sedih dan gembira. Mantul kisahnya.

23 Feb
Balas

Terimakasih Bunda Yuniar

23 Feb

Pentigraf yg keren, dinsay. Sukses selalu

23 Feb
Balas

Terimakasih unsay. Sukses juga buat unsay

23 Feb

Baju seragam lambang kebanggaan.

23 Feb
Balas

Nunggu karnaval 17-an, Bu. Dijamin Haryo bisa diterima langsung jadi perwira atau veteran. He he... Salam literasi dan sehat selalu.

23 Feb
Balas

Mantul pentigrafnya bunda. Sukses slalu

23 Feb
Balas

Terimakasih bunda Sitti. Sukses juga buat bunda

23 Feb

Kasihan....Haryo....

23 Feb
Balas

Terimakasih telah mampir buk Erna.

23 Feb

Ceritanya sedih bund. Salam sehat dan sukses selalu

23 Feb
Balas

Benar Bunda, terimakasih telah mampir. Sehat dan sukses juga buat bunda Seir Haidah

23 Feb

Keren pentigrafnya bunda. Salam literasi

22 Feb
Balas

terimakasih bunda Aria Mardiah. salam balik bunda

22 Feb



search

New Post