Lily Yovita

Guru Matematika SMPN 32 Padang Lahir 8 September tahun 1976 Paling suka nulis puisi, dan pengen coba bikin cerpen ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tidak Seperti Kaca

Tidak Seperti Kaca

Hari ini saat membersihkan jendela rumah, teringat peristiwa masa lalu. Saat itu bulan Ramadhan, bulan yang penuh magfirah. Sebagai orang islam, saya ikut meramaikan mesjid untuk shalat tarawih. Bersama dengan teman sebaya, kami sering melakukan safari Ramdhan dengan berpindah mesjid tempat melaksanakan shalat tarawih dan shalat subuh. Hal ini bertujuan sekedar mencari suasana baru dan memperbanyak langkah ke mesjid.

Sampailah safari ramdhan kami pada sebuah mesjid yang baru selesai direnovasi. Mesjidnya cukup megah dengan kaca berada disekeliling pintu mesjid. Di dekat pintu mesjid berkumpul beberapa orang lelaki remaja yang membantu menyimpan sendal jamaah. Tanpa sengaja aku mendengar perbincangan mereka, yang menyebutkan kalau hari ini sudah 4 orang yang nabrak lagi. Aku bertanya nabrak apa ya? Tetapi hanya sekedar pertanyaan di dalam hati, takut dibilang kepo.

Iqamah sudah terdengar, membuat semua orang berjalan dengan kecepatan tinggi. Aku dan teman teman melakukan hal yang sama. Agar tidak terlalu antri, salah seorang temanku memilih masuk dari pintu yang sepi. Tiba tiba terdengar suara benturan yang cukup keras. Kami semua terkejut, dan serempak berpaling ke sumber suara. Ternyata pintu yang dianggap sepi oleh teman tadi adalah sebuah kaca yang sangat bersih. Untung kacanya terbuat dari bahan yang tebal, sehingga tidak pecah. Sambil menahan malu dan menahan tawa, dia berlari masuk ke saf bagian tengah. Terjawab sudah kepo yang tadi.

Padang, 21 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Berarti korbannya sudah banyak

22 Feb
Balas

Benar bunda. Habis kaca baru, dan kalau malam gak kelihatan seperti kaca. Terimakasih sudah mampir bunda

22 Feb

Hi hi hi twist nan keren. Sehat dan sukses selalu

22 Feb
Balas

Terimakasih telah mampir bunda Elvina

22 Feb

Ya Allah, pengen ketawa tapi kasihan, hahaha...

22 Feb
Balas

terimakasih bunda Yuniar. di lepas saja ketawanya bunda, jangan di tahan

22 Feb

Ikut ketawa ah..hehe.

22 Feb
Balas

terimaksih telah mampir bunda. ikutan ketawanya gratis ongkir...hahaha

22 Feb



search

New Post