eL Kamalin

Lina Kamalin Adalah seorang kepala sekolah di SD Negeri 1 Lateng Banyuwangi Membaca dan menulis adalah 2 proses yang saling terkait. Jangan membaca jik...

Selengkapnya
Navigasi Web
100 kilobytes untuk Jebeng

100 kilobytes untuk Jebeng

Emaaak… suara sulungku memanggil tepat di belakangku. Aku gak bisa mengirim tugasku hari ini, ujarnya. Kuota datanya habis Mak. Lirih suaranya dibarengi genangan air bening di netranya. Sejak corona melanda, pembelajaran memang dilakukan secara daring. Hari ini dia harus mengirim tugas. Berupa foto tentang hal baik yang dilakukan untuk membahagiakan orang tuanya. Terbersit rasa bangga pada gurunya. Tetap menjaga karakter siswa walau jauh dari pantauannya.

Aku tersenyum untuk menenangkan hatinya. Kuraih android China keluaran tahun 2015 itu. Aku cek kuota di dalamnya. Tinggal 100 KB. Hm…, memang agak susah mengirim gambar jika kurang dari 1MB. Jebeng tenang ya, in syaa Allah masih bisa dipakai, hiburku. Hanya butuh bersabar. Besuk sore Emak akan menerima uang dari Bu Suparmi. Beliau pesan risoles untuk taklim, ujarku. Sudut bibirnya menyungging senyum. Lega hatiku melihatnya.

Matahari tergelincir perlahan. Kulihat sulungku memegang androidnya sambil tersenyum. Sudah berhasil kirim fotonya, Beng, tanyaku. Sudah Mak, tugasnya aku kirim tanpa foto, tukasnya. Bagaimana bisa, tanyaku cepat. Aku tulis langsung di chat Mak, ujarnya sembari menyodorkan androidnya. Kubaca perlahan “Hal baik yang saya lakukan pada Emak adalah tidak meminta isi paket data hari ini karena Emak baru punya uang besuk sore. Maaf Bu Guru, paket data tinggal 100 KB”.

Memori of Corona

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rancak bana...

08 Sep
Balas

trima kasih Pak Alle. saya ini siuman dari mati suri.

08 Sep

Part 2, bagaimana ya endingnya?

08 Sep
Balas

Ditunggu ya Pak Mas...

08 Sep

Cerita yg menginspirasi Bu Lina..Semangat untuk tetap berkarya

08 Sep
Balas

Trima kasih Mbak, mencoba menulis lagi. Ternyata butuh tantangan

08 Sep

Tema ceritanya sangat mendasar dan dialami sebagian besar masyarakat juga peserta didik

09 Sep
Balas

Masyaalloh Bagus sekali Bu Lina....cerita itu mewakili sebagian besar yg terjadi...di masa pandemi ini..semoga para emak di lancarkan rezekinya...

11 Sep
Balas

Good kakkk. Hbs baca langsung termotivasi buat berkarya

08 Sep
Balas

Semangat juga bunda

09 Sep
Balas

Semoga lancar inspirasinya mak

08 Sep
Balas

android China keluaran tahun 2015 ituPada bagian ini perlu "berhati-hati" pemilihan diksiKalau boleh saran.... android lowend keluaran....

08 Sep
Balas

Sepaham....

09 Sep

Sepaham....

09 Sep



search

New Post