Linda latif

menulis sebagai investasi dunia akhirat...

Selengkapnya
Navigasi Web

New Normal Life, Dharar?

#day1 #tantanganGurusiana

Data korban covid 19 belum melandai, tuntutan diundurnya pembukaan sekolah meningkat, dan tenaga medispun banyak yang tumbang. Namun berdamai dengan Corona terus di gaungkan. New normal life sudah menjadi keputusan. Padahal ini ada dharar atau kerusakan, dan  penyakit yang harus di hindari.

 

Dari Abu S’aid, Sa’d bin Sinan al-Khudry RA, bahwasanya Rasulullah (Saw.) bersabda, “Tidak boleh (ada) bahaya dan menimbulkan bahaya.” (HR Ibnu Majah)

 

Islam mengajari kita bagaimana harus bersikap ketika kerusakan telah jelas di depan mata. Maka haram mendekatinya apalagi berdamai bersamanya. 

 

Jikalau pertimbangan ekonomi menjadi pemicunya. Layakkah itu menjadi prioritas saat nyawa manusia menjadi korbannya?.

Bagaimana mungkin pemerintah mengambil kebijakan ini?. Padahal para ahli sudah menyampaikan analisisnya. 

 

Akankah nyawa rakyat menjadi tumbal korporat, hanya demi kelangsungan perekonomian segelintir pengusaha saja?.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kita hanya bisa berdoa...

11 Jun
Balas

Berdoa dan terus mengingatkan nggih bunda?

16 Jun



search

New Post