Linda Wulandari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kerja penuh, semangat jangan kendor

Kerja penuh, semangat jangan kendor

Oleh :Linda Wulandari

Hari ini, Kamis tanggal 23 September 2021. Saat bangun tidur aku sadar bahwa hari ini akan menjadi hari yang sangat sibuk sekali. Segera mungkin aku meyelesaikan tugas rumah, berharap bisa berangkat lebih awal. Sebelum berangkat kerja, kupastikan kalau kedua anakku sudah siap berangkat sekolah juga. Si kakak yang sudah kelas 9 SMP pastinya sudah mandiri mempersiapkan segala sesuatunya. Untuk si adek yang masih kelas 3 SD walau sudah bisa mandi dan pakai baju sendiri tapi masih harus ngecek semuanya. Sampai disekolah, aku segera masuk ke kantor TU untuk finger. Setelah itu baru melaksanakan tugas sebagai Tim Satgas Covid bersama guru-guru yang bertugas lainnya.

Jam sudah menunjukkan pukul 06.30. Sudah waktunya untuk melaksanakan pembelajaran sesi 1. Aku beranjak menuju ke kelas 8D. Hari ini memang aku sengaja fokus dengan tugas-tugas mereka selama daring. Itu agar nilai mereka tidak ada yang kosong. Dan juga memberi kesempatan mereka untuk memperbaiki nilai.

Jam ke 3 aku melanjutkan ke kelas 8e. Di kelas ini sepertinya tugasku semakin berat mengingat kelas ini adalah kelas olahraga. Siswa-siswanya hampir tidak pernah lengkap karena beberapa dari mereka bergiliran untuk melakukan latihan bahkan ada yang melakukan latihan sampai luarkota. Setelah ku absen dan mengecek tagihan tugas mereka. Ternyata banyak yang belum mengumpulkan tugas selama daring. Segera ku tugaskan mereka untuk mengerjakan saat itu juga supaya bisa langsung masuk nilainya.

Jam 09.00 bel berbunyi. Sesi 1 sudah selesai dan mereka pulang. Aku menuju kantor dan meletakkan tas dan laptopku. Jam 09.10 sudah ditunggu rapat di sebelah mushola dengan tim Osis inti. Waktu cepat berlalu. Bel sesi ke 2 sudah berbunyi. Sudah harus kembali mengajar lagi. Ya, kita sebagai guru harus semangat demi masa depan generasi penerus kita. Semoga mereka kelak menjadi anak-anak yang hebat, sukses dan membanggakan. Amiiiiin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post