Linggawati

Seorang Guru Ekonomi di SMA N 4 Prabumulih, Sumatera Selatan. Kelahiran Pangkalpinang, 24 Juli 1985. Riwayat pendidikan SD sampai SMA di PangkalPinang, melanjut...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cara Memupuk Tanaman Aglaonema
sumber gambar: www.lensa.news

Cara Memupuk Tanaman Aglaonema

Pesona tanaman ini masih menarik hati penulis untuk dibahas. Hari ini saya akan membahas bagaimana cara memupuk tanaman aglaonema. Banyak pilihan pupuk tanaman yang dapat kita gunakan untuk menyuburkan tanaman. Namun kali ini, saya akan merangkum pupuk tanaman yang cocok untuk tumbuh subur tanaman aglaonema berdasarkan pengalaman dari kolektor aglaonema.

Ada 3 jenis pupuk tanaman yang direkomendasikan, antara lain:

1. Pupuk Decastar

Jenis pupuk ini menurut pengalaman merupakan jenis pupuk yang paling direkomendasikan untuk dipakai pada perawatan aglaonema. Penggunaan pupuk jenis ini paling menunjukkan efektivitasnya pada peningkatan kesuburan aglaonema. penggunaannya pun sangat mudah. pada satu pot tanaman aglaonema ditaburkan setengah sendok makan pupuk decastar diatas amedia tanamnya. penaburan pupuk ini dilalkukan sebelum dilakukan penyiraman. Hal ini dilakukan agar, setelah dipupuk dan kemudian disiram, maka pupuk akan terserap oleh aliran air masuk ke dalam media tanam. pemupukan menggunakan pupuk jenis ini cukup dilakukan 6 bulan sekali.

2. Pupuk Mutiara biru

Jenis pupuk ini harganya sangat terjangkau dan banyak terdapat di toko pertanian. Penggunaan pupuk ini bisa dilakukan lebih sering untuk diaplikasikan pada tanaman aglaonema. Cara penggunaannya 2 sendok teh pupuk mutiara biru dilarutkan dalam ember kecil ukuran 10 liter. Bisa juga ditambahkan dengan larutan fungisida sebanyak setengah sendok teh. dilakukan seperti penyiraman air biasa yang dapat dilakukan satu minggu sekali.

3. Pupuk grow more atau gandasil D

Jenis pupuk ini juga sering digunakan untuk tanaman aglaonema. pupuk ini juga mudah ditemukan di toko pertanian. cara pengaplikasiannya yaitu dengan mengambil setengah sendok makan pupuk yang dicampurkan dengan kurang lebih 2 liter air. Penggunaannya akan lebih optimal jika menggunakan alat semprot karena akan disemprotkan ke daun, batang dan permukaan media tanam. Penyemprotan tanaman dengan pupuk jenis ini dapat dilakukan setiap dua minggu sekali.

Jadi, jika para pecinta bunga sudah menggunakan ketiga jenis pupuk ini dan sesuai dengan takaran serta waktu pemakaian yang tepat maka tanaman aglaonema koleksi kita akan cantik dan tumbuh subur. Tentu saja membuat iri semua yang ingin mengkoleksinya. Semakin subur maka tanaman juga akan semakin cepat bertunas baru sehingga bisa menambah koleksi kita atau sebagai sarana berbagi dengan teman-teman. Bukankah indah jika kecintaan akan aglaonema diiringi dengan antusias untuk berbagi atau bertukar tanaman.

#TantanganMenulisGurusiana Hari ke 27

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih infonya. Saya baru mau coba bertanam, semoga bisa jadi secantik punya ibu..

21 Jun
Balas



search

New Post