Lisa Aprilia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bentuk Sikap Kewirausahaan, MTsN 4 Bantul Langsungkan Market Day

Bentuk Sikap Kewirausahaan, MTsN 4 Bantul Langsungkan Market Day

Momentum Harlah: MTsN 4 Bantul Langsungkan Market Day, Latih Skill Kewirausahaan

Bantul (MTsN 4 Bantul) — Dalam upaya melatih skill kewirausahaan dalam diri siswa di luar kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa, MTsN 4 Bantul melangsungkan agenda yang dapat memenuhi tujuan tersebut dengan gelar Market Day. Gelar Market Day ini diadakan tepat dalam peringatan hari lahir atau harlah MTsN 4 Bantul ke-45 yaitu pada hari Rabu (24/5). Agenda Market Day berlokasi di aula MTsN 4 Bantul bertepatan dengan pengadaan pentas seni di panggung yang disediakan.

Market Day diikuti oleh seluruh siswa-siswi MTsN 4 Bantul dari kelas 7 hingga kelas 9. Teknis pelaksaannya diarahkan secara langsung oleh wakil kepala bidang Kesiswaan, yakni Budiyono. Tiap kelas diwajibkan menata tenant masing-masing di aula yang sudah diurutkan sesuai alphabet kelas dari A hingga H. Tenant masing-masing kelas mengusung jajanan kreatif sehingga didapati aneka jajanan kreasi siswa sendiri, misal bakso mercon, puding buah, pangsit goreng, pizza, dan aneka minuman kreasi.

Tim kontributor melaporkan Market Day berlangsung ramai karena diserbu siswa-siswi setelah pulang dari jalan sehat sebagai salah satu rangkaian acara harlah tersebut. Oleh Budiyono mengungkapkan perlunya keseimbangan pembelajaran di luar dan di dalam sekolah.

“Kita perlu sering mengadakan acara serupa. Anak-anak yang kadang kurang dalam skill akademik dapat kita bentuk soft-skill seperti kewirausahaan ini. Selain itu, supaya anak-anak mengerti susahnya mencari uang,” cetus Budiyono. (liz)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post