Lisa Aprilia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru MTsN 4 Bantul Aktif Ikuti Diklat Bestpractice dari BDK Jakarta

Guru MTsN 4 Bantul Aktif Ikuti Diklat Bestpractice dari BDK Jakarta

Guru MTsN 4 Bantul Ikuti Diklat Bestpractice, Kamad: ‘Liburnya Guru Hebat’

Bantul (MTsN 4 Bantul) — Kepala MTsN 4 Bantul mengapresiasi penuh guru MTsN 4 Bantul yang mendedikasikan dirinya secara maksimal demi menambah mutu guru. Pasalnya sejak hari Jumat (26/1) berjalan hingga hari ini, Senin (29/1) guru MTsN 4 Bantul mengikuti diklat penulisan Bestpractice Pembelajaran secara daring pada laman pintar.kemenag.go.id. Diklat ini akan berlangsung sampai tanggal 31 Januari 2024 dan tentu akan menarik energi dan kesibukan para guru.

Menurut Sugeng Muhari, Kepala MTsN 4 Bantul, guru-guru MTsN 4 Bantul adalah guru yang hebat. “Lihatlah. Ketika libur yang dimiliki guru hanya hari Sabtu dan Minggu, namun sejak tanggal 26 Januari kemarin para guru madrasah kami masih semangat mengikuti diklat daring. Bahkan di antaranya ada yang mendapatkan nilai 100 pada pengerjaan soal. Mereka ini seolah-olah healing-nya adalah meningkatkan mutunya. Ini luar biasa dan inilah liburnya guru hebat,” cetus Sugeng (29/1).

Diklat ini merupakan pelatihan strategi penulisan Bestpractice lengkap yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta. Materi yang dipaparkan cukup menarik, meliputi konsep, komponen, dan sistematika publikasi ilmiah dalam bentuk bestpractice hingga aplikasi membuat nomor halaman, daftar isi, daftar gambar, dan daftar tabel.

Lisa Aprilia, salah satu guru yang mengampu Informatika dan Prakarya juga mengikuti diklat ini. Ia berpendapat bahwa bestpractice penting untuk diikuti sebagai guru yang seharusnya saling menginspirasi. “Saya rasa penting ya, mengikuti bestpractice tanpa berhenti di diklat ini saja. Namun justru dari diklat inilah kita harusnya dibimbing membuat produk bestpractice itu sendiri, diberikan masukan, lalu dipublikasikan. Dari sini kita dapat banyak referensi bagaimana strategi mengajar anak-anak. Sebagai guru muda, saya membutuhkan referensi itu apalagi yang membuat adalah guru senior yang berpengalaman,” tutur Lisa menutup wawancara bersama tim kontributor. (liz)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post