Lisa Aprilia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MTsN 4 Bantul Hadiri Peresmian Gedung Kelas Baru SBSN, Moderasi Beragama Menjadi Topik
Harmonisasi penguatan moderasi beragama dalam peresmian gedung kelas SBSN

MTsN 4 Bantul Hadiri Peresmian Gedung Kelas Baru SBSN, Moderasi Beragama Menjadi Topik

MTsN 4 Bantul Hadiri Peresmian Gedung Kelas Baru SBSN

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Pada hari Rabu (24/11), Kepala MTsN 4 Bantul, Siti Solichah, S.Pd. mewakili dalam menghadiri peresmian Gedung kelas baru Surat Berharga Syariat Negara (SBSN) berlokasi di Hotel Imperial, Yogyakarta bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta. Agenda ini berkaitan dengan MTsN 4 Bantul yang telah mendapatkan pembangunan Gedung kelas SBSN dan hampir selesai pembangunannya sejak Agustus 2022.

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama DI Yogyakarta, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, yang mengungkapkan apresiasi atas pelaksanaan pembangunan SBSN dan menyampaikan proyek percontohan pengelolaan moderasi beragama di SMA/K di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah pembukaan oleh Kepala Kanwil, acara dilanjutkan dengan harmonisasi penguatan 9 nilai moderasi beragama.

Oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof.Nizar menegaskan 4 indikator seseorang paham moderasi agama atau dapat dikatakan muslim moderat, yaitu: Komitmen beragama, toleransi, anti kekerasan, dan adaptif budaya lokal. Lebih lanjur, Prof. Nizar juga menggarisbawahi 9 nilai moderasi beragama: Kemanusiaan, kemaslahatan umum, adil, berimbang, taat konstitusi, komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan penghormatan terhadap tradisi.

Siti Solichah, S.Pd. setibanya di MTsN 4 Bantul, mengungkapkan harapannya dari berdirinya Gedung kelas SBSN tersebut. “Berdirinya Gedung kelas dari SBSN ini memberikan semangat untuk menjadi lebih baik dan menunjukkan prestasi dari madrasah. Bismillah!” (liz)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post